Dirjen Bimas Islam Terkesima dengan Seremony Pembukaan MTQ ke-39

Minggu, 14 November 2021, 20:56 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dirjen Bimas Islam Terkesima dengan Seremony Pembukaan MTQ ke-39
Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Prof Kamarudin Amin. (kominfo)

"Terima kasih pada wali kota, panitia pelaksana dan warga kota. Seperti yang dikatakan Bapak Dirjen, ini rasanya seperti MTQ tingkat nasional," ungkap Mahyeldi saat memberikan sambutan.

Mahyeldi berpesan, MTQ ini juga untuk mengimplementasikan al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Al Quran sumber pengetahuan, mengajarkan mana baik dan buruk, sejati dan palsu," tuturnya.

Baca juga: K3S Insisiasi Gerakan Puasa Senin-Kamis di SD se-Kota Padang Panjang, Ini Kata Wali Kota

Serambi Mekkah

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengungkapkan, kota yang dipimpinnya ini dari dulu dikenal sebagai pusat pendidikan Islam. Dengan pelaksanaan MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar di Kota Padang Panjang, makin mengukuhkan kota ini sebagai Kota Serambi Mekkah.

Fadly juga mengapresiasi masyarakat yang ikut memeriahkan pembukaan MTQ ini. "Jujur saja, selama saya jadi wali kota, ini merupakan acara paling ramai. Ini membuktikan betul-betul nama Serambi Mekkah tercerminkan dari masyarakatnya yang antusias dengan iven keagamaan," sebutnya.

Fadly berharap, iven MTQ ini bisa menciptakan generasi emas dan calon pemimpin yang memiliki akhlaq dan karakter islami.

Fadly menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini tetap menjunjung tinggi Prokes Covid19. Selain menerapkan Prokes yang ketat, sekitar 2000 orang kafilah kabupaten/kota, juga sudah menjalani rapid antigen ketika datang ke Kota Padang Panjang. "Ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan MTQ," jelasnya.

Opening Ceremony Buat Takjub

Semarak Opening Ceremony MTQ Nasional ke-39 ini, tak hanya dirasakan masyarakat Padang Panjang, tetapi juga dirasakan masyarakat luar kota yang turut hadir di GOR Khatib Sulaiman.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: