Berolahraga Sekaligus Tebar Kepedulian

Minggu, 12 April 2015, 22:21 WIB | Sport | Kota Padang
Berolahraga Sekaligus Tebar Kepedulian
Petugas PMI Cabang Padang, tengah mengambil darah yang disumbangkan jajaran kecamatan Padang Utara usai kegiatan senam pagi, Minggu (12/4/2015). (humas pemko padang)

VALORAnews - Camat Padang Utara, Teddy Antonius mengatakan, usai berolahraga pada Minggu (12/4/2015) pagi, berhasil terkumpul seratus kantor darah lebih yang didonorkan jajaran kecamatan Padang Utara beserta warga setempat.

"Jadi, bukan saja sisi kesehatan untuk diri pribadi, namun kita dapat berbuat untuk menyelamatkan nyawa orang lain dengan mendonorkan darah," ungkap Teddy Antonius sebagaimana pers rilis pemko Padang.

Dikatakan, donor darah dan senam massal ini terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak, bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Didukung Muspika, serta Tim Penggerak PKK dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Padang Utara selaku panitia.

Donor darah dengan tema "Setetes Darah Wujud Kepedulian Kita Pada Sesama" ini, dibuka Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang, Ny Hj Eti Emzalmi.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Dalam sambutannya, isteri Wakil Walikota Emzalmi itu menekankan, arti pentingnya kegiatan senam dan donor darah. Melalui senam bersama, selain menguatkan silaturahim juga meningkatkan kesehatan dalam tubuh, juga dengan berdonor darah menunjukkan rasa kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau bisa kegiatan donor darah ini perlu dilakukan secara berkesinambungan sehingga ketersediaan darah selalu ada di Kota Padang. Apabila terjadi musibah atau bencana alam yang menimbulkan korban yang membutuhkan darah, maka dengan ketersediaan itu bisa menyelamatkan nyawa orang lain," kata Eti Emzalmi yang dalam kesempatan ini juga mewakili ketua TP PKK.

Acara juga diisi dengan pengarahan tentang kesehatan dari BPJS Kesehatan Cabang Padang dan pengecekan kesehatan dari Puskesmas Padang Utara kepada peserta senam. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: