SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Selasa, 12 Maret 2024, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi membuka kegiatan donor darah pada malam Ramadhan di SJS Plaza, Lapai, Padang. Penyelenggaraan tahun 2024 ini, merupakan yang ke-9 kalinya. (humas)

PADANG (12/3/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, tidak ada pabrik di dunia ini yang bisa menghasilkan darah manusia.

"Kita mendorong dan memotivasi, agar semakin banyak orang yang mau mendonor demi keselamatan jiwa saudara kita yang membutuhkan," ucap Mahyeldi di Padang.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat membuka kegiatan donor darah yang digelar SJS Plaza bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Senin malam.

Dia mendorong masyarakat, untuk jadi pendonor darah aktif. Dorongan tersebut mengingat betapa mulianya seorang mau mendonorkan darahnya demi keselamatan orang lain.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Untuk itu, menurutnya, seorang pendonor darah yang rutin dan terjadwal harus diapresiasi. Apresiasi itu bagian dari motivasi agar orang tetap mau jadi pendonor.

"Apresiasi itu bagian dari motivasi, makanya selalu memotivasi, mengajak bagaimana masyarakat mau menjadi pendonor," ujarnya.

Diakuinya, kebutuhan darah setiap harinya selalu tinggi. Jumlahnya berbanding terbaik dengan pendonor.

"Biasanya kebutuhan darah lebih banyak dari ketersediaannya, maka dibutuhkan pendonor lebih banyak pula," ungkapnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Dengan pertimbangan itu, katanya, bagi pendonor yang sudah mencapai 130 kali, harus mendapatkan hadiah. Yakni untuk dapat diberangkat umrah.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: