Polres Padang Panjang Integrasikan Call Centre 110 dengan Command Center

Jumat, 10 September 2021, 20:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Polres Padang Panjang Integrasikan Call Centre 110 dengan Command Center
Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono meninjau Command Center yang dikeloa Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang Panjang, di Lantai II balai kota. (kominfo)

PADANG PANJANG (10/9/2021) - Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono mengapresiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang Panjang, yang telah membangun Command Center di Lantai II balai kota.

"Command Center ini sudah sangat luar biasa. Tinggal kita lebih memanfaatkan apa yang ada sekarang ini. Sembari berjalan, kita akan menemukan kekurangan-kekurangan untuk menjadikan Command Center ini jadi lebih baik lagi," ujar AKBP Novianto saat mengunjungi Command Center, Jumat siang.

Menurut dia, kehadiran Command Centre ini kedepannya, bisa menjadikan Kota Padang Panjang ini lebih aman lagi. Selain itu, juga membuat masyarakat jadi lebih tertib untuk berlalu lintas.

Kedatangan AKBP Novianto, disambut Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Sonny Budaya Putra (Sekretaris Daerah), Ampera (Kepala Diskominfo) serta Kabid e-Government dan Teknologi Informatika Diskominfo, Ario Dian Pratama.

Baca juga: DPRD Pasaman Barat Pelajari Command Center Kota Tangerang

AKBP Novianto juga mengapresiasi Command Center yang aplikasinya terintegrasi secara baik dengan pemantauan CCTV yang sudah tersebar di sudut-sudut Kota Padang Panjang, Call Center 112 yang menerima pengaduan masyarakat di berbagai bidang serta pemantauan lalu lintas di sepanjang jalan Kota Padang Panjang.

"Tujuan kita ke sini ingin mengoneksikan antara Call Center 112 dengan 110 dari Polres, agar bisa terpusat menjadi satu. Kita akan memaksimalkan pengaduan-pengaduan dari masyarakat baik kecelakaan, kebakaran, binatang buas, kekerasaan, lalu lintas dan sebagainya," tutur AKBP Novianto.

Sementara, Asrul menyampaikan, ke depan khususnya dalam pemantauan, melalui Command Center ini Padang Panjang bisa dipantau di setiap sudutnya, apalagi daerah yang sangat rawan bisa tercover semuanya.

"Untuk daerah yang belum tercover, kita harap dengan penambahan titik CCTV bisa terjangkau. Apa yang dijelaskan Pak Kapolres, akan segera kita tindaklanjuti kerjasamanya," jelas Asrul.

Baca juga: Kapolres Pasang Target, Vaksinasi di Padang Panjang Tembus Angka 100%

Asrul berharap, Command Center ini bisa lebih dikenal masyarakat dan bisa memanfaatkan keberadaan Command Center ini untuk keamanan dan kemudahan dalam adanya pengaduan masyarakat. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: