Tim Pol PP Merayap Patroli di Dua Kelurahan

Minggu, 29 Agustus 2021, 17:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Tim Pol PP Merayap Patroli di Dua Kelurahan
Personel putri Satpol PP dan Damkar Padang Panjang, berdialog dengan masyarakat kelurahan Tanah Pak Lambiak, saat operasi Pol PP Merayap, Ahad. (kominfo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (29/8/2021) - Meningkatkan ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Padang Panjang, turun lapangan ke pemukiman warga.

Sepanjang Ahad ini, Tim Regu Putri turun ke Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat dan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur.

"Kegiatan turun ke lapangan ini, merupakan inovasi yang disebut Pol PP Merayap," ungkap Kabid Penegakan Perda dan Trantibum Satpol PP Damkar, Herick Eka Putra.

Tidak seperti biasanya, anggota beroperasi dengan melakukan patroli berjalan kaki dan koordinasi langsung dengan pejabat kelurahan, tokoh masyarakat serta warga yang ada pada wilayah yang dilaluinya.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Padang Panjang dan Bank Nagari Luncurkan Program Subsidi Bunga, Ini Kata Gubernur

"Anggota melakukan patroli pemantauan Trantibum ini ke wilayah yang sulit dijangkau dengan mobil patroli. Seperti gang-gang sempit. Biasanya, kami juga melakukan patroli bersepeda, namun minggu ini anggota regu puteri memilih patroli berjalan kaki," terangnya.

Disampaikan Herick, Pol PP Merayap ini merupakan koordinasi dan silaturahmi dengan warga, sekaligus mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga Trantibum.

"Jika ada keluhan ataupun melihat indikasi gangguan Trantibum di sekitarnya, anggota yang ada di lapangan siap untuk membantu langsung," tuturnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: