Padang Panjang Replikasi Empat Inovasi Pelayanan Publik

Sabtu, 28 Agustus 2021, 15:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Replikasi Empat Inovasi Pelayanan Publik
Kepala Bagian Organisasi Padang Panjang, Novi Yanti.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (27/8/2021) - Pemerintah Kota segera menyepakati empat dari 21 replikasi inovasi pelayanan publik yang dibahas pada kegiatan Forum Group Discusion (FGD) Identifikasi dan Penetapan Replikasi Inovasi JIPP Sumatera Barat.

Kesepakatan itu lahir dalam pertemuan via Zoom Meeting antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumbar serta pendamping dari Universitas Andalas, Kamis (26/8/2021).

Tindak lanjutnya, Jumat ini, Pemko langsung mengusulkan empat replikasi Inovasi Pelayanan Publik ke Pemerintah Provinsi melalui surat dengan nomor B/061/143/SETDAKO-PP/VIII/2021.

"Kita mengusulkan empat replikasi Inovasi Pelayanan Publik Kota Padang Panjang," kata Kepala Bagian Organisasi, Novi Yanti.

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

Dikatakan, guna peningkatan pelayanan publik, Pemko berkomitmen mereplikasi inovasi pelayanan publik terbaik di Indonesia. Yakni inovasi pelayanan bernama Menyeting Gigi Emas (Mencegah Stunting dengan Gemalur, Insasi E, Bugiza, Pokmas Pejam dan Aliran) dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang akan direplikasi Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kemudian, Kelas IMUD (Ibu Muda) Puskesmas Padang Pasir dari Pemerintah Kota Padang yang juga direplikasi Dinkes.

Sementara di bidang birokrasi, pemko mereplikasi inovasi Provinsi Riau bernama Sistem Informasi Jabatan Provinsi Riau (SI-JABPRI) serta Pusat Informasi dan Koordinasi Covid19 (PIKOBAR), inovasi Pemkab Pangandaran yang direplikasi Dinas Komunikasi dan Informatika.

Keberlanjutan impelementasi replikasi inovasi pelayanan publik ini, lanjut Novi, diharapkan dapat difasilitasi secara intens oleh Pemprov Sumbar dan Kemenpan RB. (rls)

Baca juga: Jabatan Sonny BP dan Roberia Diperpanjang jadi Pj Wali Kota, Ini Pesan Plt Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024