Kominfo Bukittinggi Belajar Pengelolaan Informasi Daerah ke Padang Panjang

Selasa, 24 Agustus 2021, 19:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kominfo Bukittinggi Belajar Pengelolaan Informasi Daerah ke Padang Panjang
Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Bukittinggi, Yudhi Hidayat menerima penjelasan dari Kabid IKP Kominfo Padang Panjang, Maryulis didampingi Ampera Salim (Kadis Kominfo Padang Panjang), saat kunjungan studi tiru, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (24/8/2021) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bukittinggi kunjungi Kominfo Padang Panjang, Selasa siang. Mereka ingin belajar dan menggali informasi tarkait kiat dalam merancang publikasi daerah.

"Kami ke sini, menambah cakrawala baru dalam hal publikasi. Bagaimana dan apa kekurangan serta kelebihan yang belum ada di Bukittinggi, kami pelajari di sini," ungkap Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Bukittinggi, Yudhi Hidayat yang memimpin rombongan.

Yudhi datang bersama Kasi Data dan Statistik, Abdul Hadi dan Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP), Riri Alhadilla. Mereka disambut Kadis Kominfo Padang Panjang, Ampera Salim didampingi Maryulis Max (Kabid IKP), Budiono (Kasi PKP) dan staf.

Dikatakan Yudhi, tujuan kedatangan mereka, untuk melaksanakan studi tiru mengenai publikasi dan layanan media. Kemudian, menambah dan mencari hal baru untuk dikembangkan dan diterapkan. Karena dunia komunikasi informasi itu bersifat dinamis. Sehingga, dituntut untuk terus menambah ilmu.

Baca juga: Kabid IKP Diskominfo Kunjungi KI Sumbar: Padang Panjang Bertekad jadi Kota Informatif

"Kominfo Padang Panjang sangat bagus sekali. Kami belajar banyak hari ini, mudah-mudahan apa yang menjadi kelebihan dari Padang Panjang, dapat kami terapkan nanti di Bukittinggi," tuturnya.

Ditambahkannya, selain dalam hal publikasi, Kominfo Padang Panjang juga memiliki sarana yang sangat memadai. Baik itu studio, ruang redaksi dan lainnya.

"Kami harap, apa yang telah kami pelajari di sini dapat kami terapkan di Kominfo Bukittinggi," tuturnya.

Sementara, Ampera Salim menyebutkan, pihaknya sama-sama belajar dalam hal melayani masyarakat dan dalam memajukan publikasi untuk kejayaan informasi. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: