Padang Didaulat Sebagai Kota Kreatif Bidang Agro

Sabtu, 11 April 2015, 20:23 WIB | Olahraga | Kota Padang
Padang Didaulat Sebagai Kota Kreatif Bidang Agro
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyerahkan piagam pada Wako Padang, Mahyeldi atas keberhasilannya mengembangkan agrokultur berbasis ekonomi kreatif disela soft launching Kawasan Agrowisata BBI Lubuk Minturun, Sabtu (11/4/2015). (humas pemko padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Padang menerima penghargaan sebagai kota yang berhasil mengembangkan agrokultur berbasis ekonomi kreatif di Sumatera Barat. Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada Walikota Mahyeldi disela soft launching Kawasan Agrowisata BBI Lubuk Minturun, Sabtu (11/4/2015).

Menurut Irwan Prayitno, wujud keberhasilan tersebut yaitu berkembangnya kelompok petani tanaman buah dan tanaman hias di beberapa kawasan, yang mendapat pembinaan dari Pemko Padang melalui dinas terkait. Juga dengan melahirkan kebijakan-kebijakan yang mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat di bidang agro.

"Kita ingin Kota Padang sebagai ibukota provinsi sekaligus kota metropolitan, memiliki lingkungan hijau dan punya kawasan agrowisata," kata Irwan dalam siaran pers yang dirilis Pemko Padang.

Senada dengan itu, Mahyeldi mengungkapkan, potensi di bidang agro yang dimiliki membutuhkan pembinaan intensif, agar pelaku usaha kreatif dapat berkembang dan memiliki prospek yang lebih baik.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

"Pemko Padang sendiri memang concern terhadap pembinaan pelaku usaha guna menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru yang mengelola berbagai potensi," sebut walikota yang juga Sarjana Pertanian jebolan Universitas Andalas ini.

Di bidang pertanian, lanjut Mahyeldi, sudah dicanangkan pemanfaatan lahan-lahan kosong masyarakat untuk ditanami tanaman yang bermanfaat. Juga dengan membagikan berbagai jenis bibit tanaman kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan.

"Hal itu dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat sekaligus menciptakan sumber-sumber ekonomi baru," ujar Mahyeldi. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: