Dua Kasus Konfirmasi di Kelurahan Gunala, Kadis Kominfo Pastikan Penanganan Warga Isoman

Kamis, 05 Agustus 2021, 20:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dua Kasus Konfirmasi di Kelurahan Gunala, Kadis Kominfo Pastikan Penanganan Warga Isoman
Kepala Dinas Kominfo, Ampera Salim menyambangi kediaman warga konfirmasi positif Covid19, yang tengah Isoman dikediamannya, Kamis siang. (kominfo)

PADANG PANJANG (5/8/2010) - Bersama Satuan Tugas (Satgas) dan Bidan Kelurahan, Dinas Kominfo lakukan pemantauan warga isolasi mandiri (Isoman) di Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Kamis siang.

Dengan adanya dua kasus konfirmasi di Gumala pada hari ini, Kepala Dinas Kominfo, Ampera Salim langsung turun ke lokasi Isoman. Bersama Satgas dan bidan kelurahan, melihat bagaimana kondisi dari kasus konfirmasi. Mulai dari bagaimana ketersediaan bahan makanan, obat-obatan dan tempat Isoman itu sendiri.

"Kedatangan kita, melihat bagaimana penanganan terhadap warga yang melakukan Isoman, memberikan obat-obatan dan memberikan semangat pada mereka," ungkap Ampera seputar kedatangannya bersama rombongan.

Untuk hari pertama Isoman kasus konfirmasi, pihak Puskesmas melalui bidan kelurahan memberikan obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan pasien. Sementara, kondisi pasien akan dipantau setiap harinya oleh bidan kelurahan.

Baca juga: Diskominfo Padang Panjang Satukan Visi Tenaga IT untuk Sukseskan Agenda Smart City

"Obat yang kita berikan ini akan habis dalam lima hari ke depan. Selanjutnya, akan kita lihat bagaimana kondisi dari pasien dan kembali memberikan obat sesuai dengan kondisinya," ujar Bidan Kelurahan Gunala. Gustiya Khadrifa.

Untuk tracing kasus konfirmasi, katanya, juga langsung dilakukan dan akan dilaksanakan tes swab satu hari setelah pasien dinyatakan positif Covid19.

Warga yang melakukan Isoman, berterima kasih kepada Pemko, sudah peduli terhadap warga-warga yang melakukan isoman di rumah masing-masing. Dengan melihat kondisi dan memberikan semangat kepada kasus konfirmasi. (kyo)

Baca juga: Kominfo dan Insan Pers Padang Panjang Silaturahmi dengan BMKM Sumsel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: