Selama PPKM Level 4: Penerima BST dan PKH di Padang Panjang Bakal Terima Bantuan Beras serta Uang Tunai

Kamis, 22 Juli 2021, 19:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Selama PPKM Level 4: Penerima BST dan PKH di Padang Panjang Bakal Terima Bantuan Beras...
Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Osman Bin Nur.

PADANG PANJANG (22/7/2021) - Pemko Padang Panjang bakal menyalurkan bantuan beras 10 kg dari pemerintah pusat pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kota berhawa dingin ini.

Bantuan beras ini melalui Perum Bulog yang diperuntukan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.677 KK dan KPM Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1.253 KK. Calon penerima ini berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Terkait penyaluran, jadi tanggungjawab PT Pos dan Bulog. Namun kita minta, baik penyaluran beras maupun BST, disamakan saja di satu tempat di PT Pos," harap Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Osman Bin Nur, Kamis siang.

Dengan samanya lokasi penyaluran, terang Osman, warga yang menerima bantuan, cukup sekali perjalanan saja. Mereka datang lansgung menerima beras dan uang tunai. "Waktunya tergantung kesiapan PT Pos. Kita mendorong bisa secepatnya disalurkan, kalau bisa sebelum 25 Juli ini," ujar Osman.

Baca juga: Bukittinggi Salurkan Bansos PKH Murni Periode April-Juni 2024, Diterima 602 KPM

Adapun bagi KPM BST bakal menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu terhitung Mei dan Juni. Sementara, KPM PKH telah menerima uang tunai dengan komponen yang bervariasi per triwulan dari Kemensos.

POS Tunggu Konfirmasi Kemensos

Sementara itu, Manajer Pelayanan dan Penjualan PT Pos Indonesia Cabang Padang Panjang, Ammar Ihsan mengatakan, pihaknya kini menunggu data dari Kemensos.

"Kita punya aplikasi sendiri, nanti kita cek di situ. Kalau sudah masuk, langsung kita set kegiatannya," sebutnya.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Bila data sudah masuk, lanjutnya, Pos Padang Panjang akan mengoordinasikannya dengan DSPPKBPPPA.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: