Satu Warga Terpapar Covid19, Kapolsek Sipora Kumpulkan Tim Tracer dan Relawan PPKM

Rabu, 14 Juli 2021, 22:58 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Satu Warga Terpapar Covid19, Kapolsek Sipora Kumpulkan Tim Tracer dan Relawan PPKM
Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra bersama Camat Sipora Selatan dan Kepala Puskesmas, meninjau pekerjaan tim tracer, sekaitan ditemukannya salah seorang warga di sana terpapar Covid19. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (14/7/2021) - Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra bergerak cepat mengumpulkan tim tracer dan relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban, pascamendapat informasi dari Kepala Puskesmas Sioban, tentang seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid19 di daerah itu.

"Warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid19, berdasarkan hasil swab PCR dari labor Unand yang keluar pada Rabu (7/7/2021), maka dilakukan penjemputan terhadap warga untuk dirawat di ruang isolasi Puskesmas Sioban," ungkap Iptu Donny yang telah berkoordinasi Camat Sipora Selatan dan Kepala Puskesmas.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid19 itu yakni AMW (57), seorang ASN di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Diketahui, sampel swab PCR diambil pada Jumat (2/7/2021), sekitar pukul 11.00 WIB di Dermaga Sioban, sewaktu yang bersangkutan turun dari Kapal KM Gambolo, Kamis siang.

Baca juga: Tim PKM-MNM Unand Latih Warga Dua Desa di Mentawai Pengolahan Pisang dan Talas

Setelah dilakukan tracing, diketahui bahwa yang bersangkutan baru pulang berobat dari Padang. Dalam rentang waktu itu, ada beberapa orang yang pernah kontak erat dengan dia. "Saat sampai di Sioban, hasil Swab PCR-nya belum keluar," ungkap Iptu Donny.

Pengakuannya, terang Iptu Donny, ada enam orang warga yang kontak erat dengan dia. Terdiri dari seorang keluarga pasien Covid19, saudara dan empat orang tetangga.

"Orang yang kontak erat dengan pasien, juga akan diambil sampel swab PCR-nya besok oleh tim dari Puskesmas Sioban. Hasilnya langsung dikirim dengan kapal Mentawai Fast, Jumat (9/7/2021) besok," tegasnya.

"Untuk tindakan selanjutnya, setelah pasien dibawa ke Puskesmas Sioban guna menjalani karantina, relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban diminta untuk segera melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah pasien serta mengawasi pelaksanaan karantina mandiri yang kontak erat dengan pasien positif Covid19," terangnya. (dni)

Baca juga: Pimpinan Sementara DPRD Mentawai Konsultasikan Hak dan Kewenangan dengan Sekretaris DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: