Pemkab Mentawai Sosialisasikan Standar Operasional Baznas

Senin, 05 Juli 2021, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pemkab Mentawai Sosialisasikan Standar Operasional Baznas
Sekda Mentawai Martinus Dahlan membuka Pelatihan Ubit Pengumpul Zakat di aula kantr Bupati Km.5 Tua Pejat. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (6/7/2021) -- Tujuan dari pengumpulan dana zakat adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia No 3 Tahun 2014.

Hal itu dikatakan Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan di aula kantor bupati KM 5 Tua Pejat, saat pelatihan Unit Pengumpul Zakat di lingkungan Pemkab Mentawai, Senin (9/7/2021).

"Maksud dari pelatihan ini, untuk melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi mengenai zakat kepada selurih pegawai dan karyawan/ti yang beragama Islam dilingkungan instansi masing-masing," ungkap Martinus.

Dikatakan Martinus, sosialisasi juga untuk mendorong peningkatan kompetensi bagi pengurus amil zakat agar mampu mengelola zakat yang amanah, profesional dan tangguh.

Baca juga: 16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Mentawai Cup

"Baznas akan selalu mengupayakan untuk pendistribusian dan dapat dipertanggungjawabkan, transparan, merata dan akuntabel di mata masyarakat," terangnya.

"Pelatihan ini penting untuk untuk memastikan, agar amil zakat memiliki standar yang sama dalam bekerja, sehingga pekerjaan yang dilakukan amil bisa dipertanggungjawabkan secara transparan, akuntabel dan mempunyai pengetahuan lebih luas tentang pengelolaan dana umat," terangnya. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: