SAR Mentawai Lakukan 21 Kali Pertolongan Kecelakaan di Laut

Senin, 04 Januari 2021, 17:44 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
SAR Mentawai Lakukan 21 Kali Pertolongan Kecelakaan di Laut
Kapal Penyelamat Operasional SAR Mentawai, KM Ramawijaya yang jadi andalan untuk pertolongan korban kecelakaan di perairan yang ada di Samudera Hindia itu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Selama 2020, Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai, telah melakukan pertolongan terhadap 21 kali kecelakaan di perairan Bumi Sikerei itu.

Hal itu disampaikan Kakansar Kabupaten Kepulauan Mentawai, Akmal pada awak media di kantornya Km 9 Tua Pejat, Senin (4/1/2021).

"Operasional kantor SAR Mentawai mencatat korban kecelakaan 262 orang dengan rincian, 128 orang di Kabupaten Kepulauan Mentawai, 10 orang mendukung Operasional SAR di kantor KPP Padang dan 124 orang mendukung Ops SAR KPP Lampung," ungkap Akmal.

Adapun rinciannya, di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang selamat 124 orang, meninggal dunia 3 orang dan korban hilang 1orang.

Baca juga: SAR Mentawai Cari 2 Kapal Nelayan Terombang-ambing di Selat Bunga Laut, 3 Ditemukan Selamat

Sedangkan alat peralatan pencarian korban yang dimiliki Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah Kapal Ramawijaya, RIB 01 dan 02 Mentawai.

Kemudian, perahu karet, jetsky, Palsar air (swalam), rescue truck, rescue Dymex, rescue carrier, truck personil, motor trail, Palsar mountenering, Palsar medis, Alkom dan Albanav, Pal Prokes dan SMC Vehicle.

"SAR Mentawai akan terus bekerja semaksimal mungkin, dalam upaya penyelamatan kecelakaan di laut," ungkap Akmal. (dni)

Baca juga: Gempa Bumi Tektonik 4,9 Dirasakan di Pesisir Selatan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024