Sumbar Juara Umum MTQ XXVIII, Qori Tanahdatar Sumbang 5 Pemenang

Sabtu, 21 November 2020, 08:32 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Sumbar Juara Umum MTQ XXVIII, Qori Tanahdatar Sumbang 5 Pemenang
Pjs Bupati Tanahdatar, Erman Rahman menyambut utusan Tanahdatar yang jadi kafilah Sumbar pada MTQ Nasional XXVIII, di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Sabtu sore (21/11/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - MTQ Nasional XXVIII Sumatera Barat di Padang, ditutup Wapres RI, KH Ma'ruf Amin Jumat malam (20/11/2020). Hasilnya sungguh luar biasa, sejarah baru tercatat, Sumatera Barat untuk pertama kalinya meraih juara umum mengungguli provinsi lain di Indonesia.

Raut kebahagian ini yang dibawa duta-duta Tanahdatar saat pulang kembali dan disambut haru dan bahagia di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Sabtu sore (21/11/2020).

Di kesempatan itu, Pjs Bupati Tanahdatar, Erman Rahman menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan putra-putri terbaik Tanahdatar.

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah beserta pelatih, pendamping serta dukungan dan doa orang tua dan seluruh masyarakat Tanahdatar, yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional. Ini tentunya buah pembinaan selama ini dan perjuangan panjang semua pihak. Kami bangga dengan ananda duta terbaik Tanahdatar," ungkap Erman Rahman.

Baca juga: APBD Tanahdatar 2021 Ditetapkan, Pendapatan Daerah Rp1,3 Triliun

Atas perjuangan ini, patut kiranya pemerintah daerah memberikan reward atas capaian ini. "Saya turut beri rekomendasikan untuk dianggarkan biaya umrah sebagai reward," ungkapnya.

Erman juga berpesan, prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Jangan berpuas diri, mari siapkan lebih baik lagi semenjak dini menghadapi MTQ ke-39 di Padang Panjang. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya tentunya menjadi beban yang sangat berat karena mempertahankan lebih sulit dari merebut. Insya Allah dengan tekad dan kesungguhan, semoga bisa tercapai," pesannya.

Wakil DPRD Tanahdatar, Anton Yondra turut mengapresiasi capaian kafilah asal Tanahdatar. "Atas nama DPRD dan masyarakat, kita bangga dengan perjuangan kafilah putra-putri asli Tanah Datar, tahun kemaren mencetak sejarah sebagai juara Umum tingkat Sumbar dan tahun ini turut mencatat sejarah membawa Sumbar pertama kali sebagai juara umum. Mumpung masih pembahasan anggaran 2021, patut kiranya anak-anak kita ini diberi reward umrah," tuturnya.

"Terima kasih kepada almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah menjadikan pembangunan bidang agama, adat dan budaya sebagai prioritas, sesuai yang tertuang dalam visi dan misinya. Kita juga dukung kebijakan kafilah Tanahdatar harus putra-putri asli Tanahdatar," sambungnya.

Baca juga: Ini Jawaban Bupati Tanahdatar Terhadap Pandangan Umum Anggota Fraksi

Senada dengan itu Ketua LPTQ Tanahdatar, Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih atas capaian kafilah MTQ putra-putri Tanahdatar. "Hari ini kalian sudah menjadi pahlawan yang mengangkat marwah Tanahdatar dan Sumbar di mata nasional. Mudah-mudahan perjuangan ini diganjar pahala oleh Allah SWT dan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya menyiapkan diri lebih baik lagi," ucap Zuldafri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: