Temuan Survei Voxpol, Pemimpin Religius Punya Kans Menang Lebih Besar di Sumbar

Rabu, 18 November 2020, 22:55 WIB | Kuliner | Nasional
Temuan Survei Voxpol, Pemimpin Religius Punya Kans Menang Lebih Besar di Sumbar
Direktur Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pemilih sosiologis, memutuskan karena faktor agama dan tingkat religiusitas sebagai faktor-faktor sosiologis yang dianggap mempengaruhi pilihan pemilih dalam pemilu. Dengan demikian, pemilih Sumatra Barat terkenal dari pemilu ke pemilu tingkat relijiusitas sangat tinggi.

"Hal ini tentu saja akan menguntungkan calon kepala daerah yang tingkat religiusitasnya tinggi seperti tergambar dalam temuan hasil survei," kata Pangi.

Pangi mengatakan, timnya mencoba membuatkan simulasi pertanyaan dalam bentuk koesioner, menurut bapak/ibu/saudara/i di antara nama-nama berikut siapakah calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat yang paling religius?

Baca juga: DPRD Sumbar Terima RAPBD Perdana Periode Mahyeldi-Audy, Irsyad: Perlu Penyelarasan Ulang

Dalam temuan survei Voxpol Center menunjukkan, pasangan Mahyeldi-Audy jadi calon gubernur dan wakil gubernur yang paling religius.

Membahagiakan

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy, Mochklasin bahagia dengan hasil survei lembaga nasional dan pimpinannya kerap jadi narasumber di berbagai televisi nasional.

"Ini membahagiakan dan menjadi energi baru bagi tim dan relawan, untuk terus bekerja dan berikhtiar memenangkan paslon Mahyeldi-Audy. Insyaa Allah," katanya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: