Kadinkes Mentawai Motivasi Satgas Covid19 di Puskesmas Sioban

Minggu, 01 November 2020, 09:27 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Kadinkes Mentawai Motivasi Satgas Covid19 di Puskesmas Sioban
Kadinkes Mentawai, Lahmuddin Siregar memberikan arahan pada warga yang menjalani isolasi di Puskesmas Sioban, baru-baru ini. (daniwarti/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengungkapkan, 10 dari 11 orang warga Mentawai yang dinyatakan positif Covid19, jalani perawatan di Puskesmas Sioban.

"Satu orang telah dinyatakan sembuh dan 10 orang lagi masih menjalani isolasi di Puskesmas Sioban. Kesebelas orang ini merupakan klaster keluarga yang ditemukan positif setelah melakukan test swab," ungkap Lahmuddin Siregar, baru-baru ini.

Dikatakan, dengan adanya kasus ini, Dinas Kesehatan Mentawai terus melakukan upaya pemutusan rantai Covid19 demi meminimalisir angka positif di Bumi Sikerei itu.

Seorang yang dinyatakan sembuh itu, ungkap dia, saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah pada Rabu (28/10/2010). Pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah seorang Satpam di Puskesmas Sioban.

Baca juga: 840 Nakes Mentawai Sudah Divaksinisasi Covid19

Dia dinyatakan positif setelah dilakukan swab, ketika dia pulang dari perjalanan dari Kota Padang. "Setelah menjalani isolasi di Peskesmas Sioban dan berdasarkan hasil labor yang negatif, dia dinyatakan sembuh," ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Lahmuddin mengucapkan terima kasih pada Satgas Kecamatan Sipora Selatan dan Tim Covid19 Puskesmas Sioban. Dia meminta tim, agar terus bersemangat untuk memutus penyebaran Covid 19.

Sementara, kepada seluruh masyarakat, Lahmuddin selalu mengimbau, agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (3M).

"Kalau kita selalu mentaati anjuran tersebut akan dapat mencegah perkembangan Covid 19," terangnya. (dni).

Baca juga: Pasien Positif Corona di Mentawai Bertambah Sembilan Lagi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: