Pasien Positif Corona di Mentawai Bertambah Sembilan Lagi

Senin, 02 November 2020, 05:30 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Pasien Positif Corona di Mentawai Bertambah Sembilan Lagi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar (kiri) memimpin rapat pembahasan pemutusan rantai penyebaran Virus Corona di Mentawai, Senin (2/11/2020). (daniwarti/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengungkapkan, 9 orang warga kabupaten yang berada di perairan Samudera Hindia itu positif terinfeksi Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2), sejenis virus yang menyerang sistem pernapasan.

"Dengan penambahan 9 orang positif ini maka di Mentawai terdapat 112 orang warga yang positif Virus Corona," ungkap Lahmuddin merujuk laporan Satgas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (2/11/2020).

Dijelaskan Lahmuddin, sembilan orang positif itu terdiri dari 7 orang pria dan dua orang wanita. Selain itu, ungkap ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas penanganan Covid19 Mentawai itu, jumlah pasien yang sembuh mencapai angka 73 orang.

"Dari angka 73 orang pasien positif tersebut, delapan orang di antaranya dinyatakan sembuh per Senin ini," terangnya.

Baca juga: 16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Mentawai Cup

Sementara, swab PCR yang sudah dilakukan di Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga Senin ini, sebanyak 6.331 sampel.

Jumlah total sampel yang dikirim 10.152 dengan rincian, hasil negatif 9.488 sampel, hasil positif 127 sampel, hasil inconclusive 10 sampel dan yang masih menunggu hasil 527 sampel.

Lahmuddin mengimbau semua elemen masyarakat di Mentawai, untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi Covid19 ini segera berakhir. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: