Warga Pangian Gelar Goro di Galapuang, Tuti Rahman: Semangat untuk Menang HKG PKK Kes

Rabu, 14 Oktober 2020, 17:21 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Warga Pangian Gelar Goro di Galapuang, Tuti Rahman: Semangat untuk Menang HKG PKK Kes
Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua II TP-PKK Tanahdatar, Rina Irwandi, Seknag Pangian, Novarisman, Ketua LPM Pangian, Yurid Erja, Kabid KB Dinas PMDPPKB Tanahdatar, Irdayani, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMDPPKB, Poppy Azis dan pengurus TP-PKK

VALORAnews - Masyarakat Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, optimistis menghadapi penilaian Kampung KB, Posyandu, PHBS dan LBS di Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat 2020.

Di Pangian sendiri, titik penilaian terbagi di beberapa tempat seperti di Galapuang, Jorong Kota Gadang untuk kategori Kampung KB. Jorong Tago Palange, kategori Posyandu dan Jorong Koto Gadang secara keseluruhan kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat- Lingkungan Bersih dan Sehat (PHBS-LBS).

Partisipasi masyarakat mendukung penilaian tersebut, diwujudkan dalam bentuk gotong royong (goro) membersihkan akses jalan menuju Galapuang, guna menunjang kelancaranpenilaian yang akan digelar Rabu (14/10/2020).

Pjs Ketua TP PKK Tanahdatar, Tuti Rahman mengapresiasi Goro yang dilakukan masyarakat Nagari Pangian, yang dimulai sejak pagi hingga menjelang siang.

Baca juga: Paduan Suara Agam Dapat Standing Aplaus Ketua TP PKK Sumbar

"Saya senang melihat semangat gotong royong masyarakat Nagari Pangian. Mudah-mudahan, semangat ini membawa kita jadi juara HKG PKK Kesehatan di 2020 ini," harap Tuti Rahman.

Istri Pjs Bupati Tanahdatar sekaligus Kepala BPBD Sumbar itu berpesan, agar semangat gotong royong itu terus dijaga, bukan hanya dalam menghadapi penilaian HKG PKK Kesehatan saja.

Sementara, Kepala Dinas PMDPPKB Tanahdatar, Nofenril, mendukung penuh Nagari Pangian menjadi perwakilan Kabupaten Tanahdatar dalam penilaian HKG PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi.

"Segala sesuatunya yang menyangkut penilaian, akan kita bantu semampu kita. Kita berharap, dukungan dari semua pihak agar Nagari Pangian dapat mengikuti perlombaan ini dengan lancar. Kita memberikan dukungan, agar semangat ini dapat terus terjaga hingga tidak saja saat penilaian, tapi juga terealisasi di lain waktu," ucapnya.

Baca juga: PKK Agam Wakili Provinsi Sumbar di Ajang Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

Camat Lintau Buo, Agusril menjelaskan, jika Galapuang saat ini telah banyak bertransformasi dari sebelumnya. Daerah yang termasuk dalam Jorong Koto Gadang itu, dari yang semula hanya pemukiman para petani telah mulai berkembang sejak beberapa tahun terakhir.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: