Tim TWG RSSH Tinjau Implementasi Program ILP Bukittinggi

Kamis, 03 Oktober 2024, 07:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Tim TWG RSSH Tinjau Implementasi Program ILP Bukittinggi
Ketua TWG RSSH Prof Wahyu Sulistiadi dan tim, foto bersama dengan Pjs Ketua TP-PKK Bukittinggi, Merry Hani S Rustam di Puskesmas Tigo Baleh, Rabu. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (2/10/2024) -- Ketua Technical Working Group Resilient and Sustainable System for Health (TWG RSSH), Prof Wahyu Sulistiadi menjelaskan, field oversight ini bertujuan untuk melakukan monitoring Program Resilient and Sustainable System for Health (RSSH) dengan melihat anggaran PP ATM di Kota Bukittinggi.

"Tim juga melakukan pengawasan kinerja penerima hibah utama dalam melaksanakan program AIDS, Tuberkulosis dan Malaria serta monitoring kinerja terhadap implementasi Program Integrasi Layanan Primer (ILP) di Bukittinggi,"ungkap Prof Wahyu.

Hal itu disampaikannya, saat memimpin tim field over sight (FOS) TWG RSSH di UPTD Puskesmas Tigo Baleh, Rabu. Rombongan disambut Pjs Ketua TP-PKK Bukittinggi, Merry Hani S Rustam.

Merry menjelaskan, transformasi pelayanan kesehatan primer ini sejalan dengan arah kebijakan dan strategi bidang kesehatan yang diamanatkan dalam RPJMN 2020-2024.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Yakni, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta, terutama penguatan pelayanan kesehatan primer dengan mendorong peningkatan upaya promotif dan preventif, didukung inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Merry menambahkan, pelayanan kesehatan merupakan program wajib dan prioritas pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Bukittinggi yang tertuang dalam salah satu misi Pemerintah Kota Bukittinggi yaitu hebat di bidang lingkungan kesehatan. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024