Ranperda Perubahan KU PPAS Tanahdatar 2020 Disepakati

Selasa, 29 September 2020, 21:53 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Ranperda Perubahan KU PPAS Tanahdatar 2020 Disepakati
Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu disaksikan Erman Rahman (Pjs Bupati) serta Wakil Ketua DPRD Tanahdatar, Anton Yondra dan Saidani menandatangani nota kesepakatan Ranperda Perubahan KU PPAS Tanahdatar 2020, Selasa (29/9/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - DPRD Tanahdatar menyetujuiRancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2020untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda). Nota kesepakatan itu ditandatangani Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Wakil Ketua Anton Yondra dan Saidani serta Pjs Bupati Tanahdatar, Erman Rahman.

Penandatanganan tersebut disaksikandan dihadiri 25 orang anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya yang hadir dalam rapat paripurna Selasa (29/9/2020).

Saidani, selaku juru bicara menyampaikan hasil pembahasan rancangan perubahan KU-PPAS Tanahdatar 2020. Dalam rancangan itu disepakati pendapatan daerah sebesar Rp1,209 triliun. Sementara, belanja daerah disepakati sebesar Rp1,272 triliun.

"Pembiayaan daerah sebesar Rp68,257 miliar dan pengeluaran sebesar Rp5,175 miliar dengan pembiayaan netto Rp63,080 miliar," ungkapnya.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Kemudian, Rony Mulyadi menjelaskan, penyusunan perubahan KU-PPAS, merupakan landasan untuk menyusun Perubahan APBD Tanahdatar 2020. Rancangan perubahan ini, telah disusun oleh pemerintah daerah, dibahas bersama oleh Pemkab melalui TAPD dan DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar).

"Kami sangat apresiasi kinerja Pemkab dan Anggota DPRD Tanahdatar yang telah melakukan pembahasan ini," terang Rony Mulyadi.

Sementara, Erman Rahman juga mengapresiasi kinerja Banggar dan TAPD yang telah melakukan pembahasan rancangan perubahan KU-PPAS 2020 ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah melaksanakan dalam rangkaian proses pembahasan Ranperda Perubahan APBD 2020 dan sampai hari ini penyampaian pendapat akhir dari masing-masing fraksi," ujarnya.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Erman Rahman menyampaikan, sesuai laporan keuangan daerah yang sudah disampaikan sebelumnya ke DPRD Tanahdatar untuk dibahas bersama Tim Banggar dan OPD sudah berjalan dengan lancar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: