Erman Rahman Dilantik jadi Pjs Bupati Tanahdatar, Ini Harapannya

Jumat, 25 September 2020, 21:54 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Erman Rahman Dilantik jadi Pjs Bupati Tanahdatar, Ini Harapannya
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memasangkan benggo tanda jabatan sebagai Pjs Bupati Tanahdatar pada Erman Rahman, di aula kantor gubernur Sumbar, Jumat (25/9/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik Erman Rahman sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tanahdatar, di auditorium gubernuran Sumbar di Kota Padang, Jumat (25/9/2020). Pelantikan ini dilakukan bersama tujuh Pjs bupati/wali kota lainnya.

Sekretaris Daerah melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Setdakab Tanahdatar, Nusyirwan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Erman Rahman sebagai Pjs Bupati Tanah Datar.

"Kami menyampaikan selamat pada bapak atas dilantiknya sebagai Pjs Bupati Tanahdatar, mudah-mudahan dapat menjalankan amanah ini dengan baik," harap Nusyirwan yang turut didampingi Kabag Humas dan Protokol, Yusrizal dan Kabag Umum, Suripto saat menyambangi beliau di kediaman pribadi di Padang usai acara pelantikan.

Dikatakan Nusyirwan, jajaran Setdakab Tanahdatar juga menyampaikan permohonan maaf, tidak bisa menghadiri pelantikan secara langsung, dikarenakan kepastian informasi pelantikan yang sangat mendadak.

Baca juga: APBD Tanahdatar 2021 Ditetapkan, Pendapatan Daerah Rp1,3 Triliun

"Kita sebenarnya sudah menunggu jadwal pelantikan sejak kemaren (Kamis-red), sempat diinformasikan Sabtu pagi akan dilantik namun kembali berubah jadi Jumat sore. Kabar itu baru kami terima menjelang Jumat sore," terang Nusyirwan.

Di kesempatan itu, Erman yang merupakan putra Padang Ganting ini, memaklumi kondisi tersebut. "Saya maklumi kondisi tersebut, karena memang agak mendadak penyampaian informasinya. Kalau tidak salah, tidak satu pun undangan kabupaten/kota yang sempat hadir saat pelantikan," ucap Erman yang juga Kepala BPBD Sumbar.

Erman Rahman yang didampingi Ny Tuti Rahman juga berharap, dukungan seluruh jajaran pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas di Tanahdatar.

"Saya mohon dukungan dan kerjasama yang baik nantinya, agar tugas saya sebagai penjabat sementara bupati, untuk memimpin roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta pelaksanaan pilkada di Tanahdatar juga berlangsung aman dan sukses," harapnya.

Baca juga: Sumbar Juara Umum MTQ XXVIII, Qori Tanahdatar Sumbang 5 Pemenang

Sementara, Irwan Prayitno dalam sambutannya yang dikutip dari lama sumbarprov.go.id mengatakan, sesuai amanat undang-undang, bupati/wali kota incumbent yang maju lagi dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020 haruslah mengambil cuti.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: