Pjs Bupati Agam Bicarakan Netralitas ASN dengan Bawaslu, Ini Permintaan Suhendra

Minggu, 29 September 2024, 10:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pjs Bupati Agam Bicarakan Netralitas ASN dengan Bawaslu, Ini Permintaan Suhendra
Pjs Bupati Agam, Endrizal didampingi sejumlah pimpinan OPD, berdialog dengan Ketua Bawaslu Agam, Suhendra, Jumat. Salah satu topik yang dibahas, netralitas ASN di Pilkada serentak 2024. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (27/9/2024) -- Pjs Bupati Agam, Endrizal pelajari perihal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ke Bawaslu Agam.

"Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi, juga kesempatan bagi saya memperkenalkan diri sebagai penjabat bupati Agam serta mendengarkan masukan terkait Pilkada," ungkap Endrizal.

Hal itu dikatakannya, saat berdialog dengan Ketua Bawaslu Agam, Suhendra, serta Sekretaris Bawaslu, Yuli Zamra dan jajaran di kantor Bawaslu, di Padang Baru, Lubuk Basung, Jumat.

Endrizal didampingi Kepala Kesbangpol Kabupaten Agam, Bambang Warsito dan Kabag Tata Pemerintahan, Ekko Ospito serta Kabid IKP Diskominfo Agam, Antono.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Ajak Semua Elemen Wujudkan Ekosistem Pemilihan yang Sehat, Jauh dari Polarisasi

Dikatakan, pertemuan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus berdialog terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilangsungkan 27 November 2024.

Dikesempatan itu, Suhendra menegaskan pentingnya sosialisasi terkait independensi dan netralitas ASN dalam Pilkada.

Ia juga meminta persetujuan Pjs Bupati, agar Bawaslu dapat melakukan kunjungan langsung ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyosialisasikan aturan-aturan baru terkait kampanye, khususnya bagi ASN.

Menutup audiensi, Endrizal menyampaikan harapannya, agar Pilkada yang akan datang berjalan dengan baik, aman, serta tetap dalam kerangka filosofi 'Pilkada Badunsanak,' yang mengutamakan persaudaraan dan menghindari konflik. (*)

Baca juga: Naradamping Epyardi-Ekos Ragukan Efektifitas Bahan Kampanye yang Dicetakan KPU Sumbar, Ini Alasannya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024