Kota Perlintasan jadi Objek Makalah Lomba Keselamatan Lalu Lintas

Jumat, 04 September 2015, 16:08 WIB | News | Kota Payakumbuh
Kota Perlintasan jadi Objek Makalah Lomba Keselamatan Lalu Lintas
Kapolres Payakumbuh, AKBP Yuliani, Jumat (4/9/2015), menerima dua orang siswa SMA Islam Raudhatul Jannah dan rombongan lainnya. Kedua siswa ini merupakan juara lomba "Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Nasional." Salah seor
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kadishub Kominfo Kota Payakumbuh, Adrian mengatakan, dua orang pelajar dari SMA Islam Raudhatul Jannah ini, telah berkompetisi dengan pelajar lainnya pada 30 Agustus -- 3 September 2015 di LPMP Padang.

Mereka bersaing dengan 27 Pelajar lainnya yang berasal dari 11 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sumbar. "Alhamdulillah, salah satu yang dikirim ke tingkat Nasional mewakili Sumbar, berasal dari Kota Payakumbuh ini," kata Adrian.

Ditambahkan, sebagai salah satu Kota Perlintasan menuju Propinsi Riau melalui jalan darat, Kota Payakumbuh mempunyai beragam permasalahan dalam pengaturan berlalu lintas. Mulai dari pengaturan lalu lintas, pengaturan angkutan orang dan barang, sampai pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan masyarakat.

Topik inilah yang diangkat oleh dua pelajar ini, menjadi Karya Tulis Ilmiah. Karya tulis tersebut kemudian dipresentasikan kepada dewan juri. "Keberhasilan ini tidak lepas dari koordinasi kita dengan Unit Lalu Lintas dari Polres Kota Payakumbuh" kata Adrian lagi.

Baca juga: 25 Anggota DPRD Payakumbuh 2024-2029 Dilantik

Hafizhah mengangkat judul "Kondisi Masyarakat Kota Payakumbuh dalam Berlalu Lintas" sedangkan Nafra mengangkat tema "Remaja sebagai Pelaku Utama Pelanggaran Tata Tertib Lalu Lintas di Payakumbuh.

Setiap peserta akan dinilai berdasarkan bobot yang telah ditentukan. Yaitu, Kepemimpinan (25%), Public Speaking (25%), Norma/Etika (20%), serta Karya Tulisnya (30%).

"Untuk tingkat Nasional nanti, Karya Tulis yang akan dibawa mengangkat tema tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan secara keseluruhan di wilayah Provinsi Sumbar. Semoga, dengan waktu yang ada hingga Oktober mendatang, data-data yang dibutuhkan untuk karya tulis tersebut bisa didapatkan," harap Hafizhah. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: