Malam Pisah Sambut Ketua PA Batusangkar, Irwandi: Penanganan Perkara Muamalah makin Baik

Sabtu, 08 Agustus 2020, 14:32 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Malam Pisah Sambut Ketua PA Batusangkar, Irwandi: Penanganan Perkara Muamalah makin Baik
Sekda Tanahdatar, Irwandi fotob bersama usai acara pisah sambut Ketua PA Batusangkar, Jumat (7/8/2020) malam di gedung Indo Jolito. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Pengadilan Agama (PA) tidak hanya menyelesaikan permasalahan perceraian atau perkawinan, namun juga mempunyai fungsi lain, seperti menyelesaikan permasalahan warisan, hibah, zakat, infak, sadakkah dan ekonomi syariah.

"Jika berbagai permasalahan muamalah menyangkut keumatan yang terjadi dalam masyarakat mampu ditangani dengan baik, tentu Pengadilan Agama telah memberi peran menciptakan masyarakat aman, tenteram dan damai. Alhamdulillah, PA Batusangkar telah mampu melaksanakan itu," ungkap Sekda Tanahdatar, Irwandi mewakili bupati dalam acara pisah sambut Ketua PA Batusangkar, Jumat (7/8/2020) malam di gedung Indo Jolito.

Karena itu, tambah Irwandi, atas peran serta dan kerja sama selama ini dengan pemerintahan daerah, bupati, Wabup beserta jajaran menyampaikan terima kasih. "Tentunya, atas kerja sama selama ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Burnalis dan menyampaikan selamat dan sukses di tempat yang baru, semoga mencapai karier yang semakin sukses," harapnya.

"Pada Bapak Palatua Lubis, selamat atas amanah menjadi ketua PA yang baru, semoga kerja sama yang telah terjalin selama ini tetap terjaga untuk masa datang," tambahnya.

Baca juga: Waduh! 459 dari 844 Kasus Perceraian di Pengadilan Agama Padang karena Gugatan Istri

Irwandi di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat, atas dikukuhkannya Rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024. "Atas nama pemerintah daerah, kami juga menyampaikan selamat atas dilantiknya bapak Marjoni Imamora sebagai Rektor IAIN Batusangkar pada 23 Juli lalu oleh Menteri Agama. Ucapan terima kasih atas kerja sama selama ini kepada bapak Kasmuri sebagai rektor lama," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua PA Batusangkar yang lama, Burnalis menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda atas kerja sama dan dukungan selama menjabat di Tanahdatar.

"Tanahdatar mempunyai kenangan indah dalam karier saya, dan telah saya anggap sebagai kampung kedua setelah Pariaman, namun karena amanah yang saya terima untuk pindah ke PA Kabupaten Malang Jawa Timur, tentu itu harus saya ikuti," terangnya.

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama ini, mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan, serta mohon doa untuk sukses di tempat yang baru," ujarnya.

Baca juga: Pengadilan Agama Padang Buka Gerai Layanan di Mall Pelayanan Publik

Di kesempatan selanjutnya, Ketua PA yang baru, Palatua Lubis menyampaikan mohon dukungan dan kerja sama yang baik kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, Forkopimda atau instansi lainnya di Tanahdatar untuk membantu pelaksanaan tugasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: