Jenderal Andika Perkasa Terjunkan Tim Wasev ke TMMD Nagari Panyalaian

Jumat, 17 Juli 2020, 00:02 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Jenderal Andika Perkasa Terjunkan Tim Wasev ke TMMD Nagari Panyalaian
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 yang diketuai, Brigjen TNI Sulistiyono meninjau pelaksanaan TMMD/N ke-108 di di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanahdatar, Kamis (16/7/2020). Dia didampingi Kasi

VALORAnews - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 yang diketuai, Brigjen TNI Sulistiyono mengapresiasi pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 di Tanahdatar. Dia menilai, Satgas Dandim 0307 Tanahdatar mampu melibatkan Pemkab dan masyarakat secara aktif.

"TMMD/N di Nagari Panyalaian ini mampu membuka jalan baru sepanjang 2,8 KM dan melaksanakan berbagai kegiatan non fisik. Kalau dilihat dari progres, dinilai sangat baik dan patut diapresiasi, namun tentunya apa yang dihasilkan tidak hanya sampai di sini, namun ke depan ditindaklanjuti Pemkab, sehingga semakin maksimal dimanfaatkan masyarakat," tukasnya di Tanahdatar, Kamis (16/7/2020).

Dalam kunjungan itu, Brigjen Sulistiyono didampingi Kasiter Rem 032 Wirabraja, Kolonel Kav Husnizon bersama Edi Susanto (Plh Sekda), Forkompinda dan Kepala OPD. Rombongan meninjau langsung ke lokasi TMMD/N di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto.

Brigjen TNI Sulistiyono mengungkapkan, kedatangannya dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD/N di Tanahdatar. Kedatangan ini juga atas perintah Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggungjawab Operasional TMMD.

Baca juga: Personel Kowad Derita Kanker Otak, Jenderal Andika: Harus Disiplin Kalau Mau Sembuh

"Kami ingin melihat secara langsung pelaksanaan di lapangan, serta untuk mendapatkan saran/masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan yang akan datang," ungkap Brigjen Sulistiyono yang juga menjabat Pa Sahli Tk II Kasad Bid Komsos.

Brigjen TNI Sulistiyono menambahkan, TMMD/N dilaksanakan pada Desa/Nagari sasaran dengan melihat skala prioritas terhadap kebutuhan pembangunan. Tentunya pelaksanaan TMMD/N di Nagari Panyalaian telah melalui pertimbangan dan kajian yang mendalam, terutama sinergisitas dengan program pemerintah daerah.

"Sehingga, selepas pelaksanaan program selama 30 nantinya akan diserahkan ke Pemda untuk dikelola ataupun ditindaklanjuti lagi," tambahnya.

Sementara itu Komandan Satgas TMMD/N yang juga Dandim 0307 Tanahdatar, Letkol Inf Edi S Harahap menyampaikan, selama 17 hari pelaksanaan TMMD/N sudah memberikan progres yang sangat baik sesuai yang diharapkan, walaupun ada kendala di lapangan.

Baca juga: Penerimaan Prajurit TNI Terapkan Sistem Zonasi, Ini Alasannya

"Pembukaan jalan baru sepanjang 2.800 Meter dengan lebar 6 Meter telah selesai 100% namun pengerasan jalan masih 27%. Untuk pemasangan gorong-gorong, dari 3 direncanakan ternyata menjadi 16, namun progresnya sudah 95%," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: