Jenderal Andika Perkasa Terjunkan Tim Wasev ke TMMD Nagari Panyalaian

Jumat, 17 Juli 2020, 00:02 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Jenderal Andika Perkasa Terjunkan Tim Wasev ke TMMD Nagari Panyalaian
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 yang diketuai, Brigjen TNI Sulistiyono meninjau pelaksanaan TMMD/N ke-108 di di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanahdatar, Kamis (16/7/2020). Dia didampingi Kasi
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Sedangkan kendala yang dihadapi, tambah dia, kondisi cuaca yang lebih banyak hujan, kontur tanah lunak karena tipe tanah humus serta banyaknya titik aliran irigasi melintasi menjadi tantangan.

"Walau ada tantangan dan kendala namun kita tetap optimistis, pelaksanaan bisa rampung, setidaknya menjelang tanggal 29 Juli 2020 nanti. Kita berharap, jalan yang telah dibuka memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, terutama meringankan biaya mengangkut hasil pertanian," tukasnya.

Ditambahkan Edi Susanto, pemerintah daerah sangat mendukung program TMMD/N karena memang dirasakan membantu berbagai program pembangunan.

Baca juga: Prajurit TNI Deklarasikan Kerajaan King of The King, Jenderal Andika Pastikan akan Diproses Hukum

"Program TMMD/N bertujuan merangsang dan meningkatkan rasa gotong-royong masyarakat, juga bisa mempercepat pembangunan di nagari serta bisa menjadi sarana sosialisasi berbagai kebijakan dan program yang langsung dilaksanakan bersama OPD terkait," ujarnya.

Di akhir penyampaian, Edi Susanto juga berharap, pembukaan jalan membantu dan memudahkan bagi masyarakat untuk akses mengangkut hasil pertaniannya.

"Akses transportasi lancar dan mudah, tentu akan menekan biaya produksi seperti biaya angkut hasil panen. Dan dengan menekan biaya produksi tentu akan berdampak juga terhadap peningkatan laba serta dengan sendirinya juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat," pungkasnya. (jen)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: