TMMD Tanahdatar 2020 Dipusatkan di Nagari Panyalaian

Selasa, 30 Juni 2020, 21:29 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
TMMD Tanahdatar 2020 Dipusatkan di Nagari Panyalaian
Kasrem 032/Wbr, Kol Inf Amrizen didampingi Zuldafri Darma (Wabup Tanahdatar), Syafrizal (Kadis PMD Sumbar) dan lainnya, memukul gong tanda dimulainya kegiatan TMMD ke-108 Wilayah Kodim 0307 Tanahdatar Tahun 2020, Selasa (30/6/2020) di Gazebo Indojolito Ba
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dirasakan mempunyai banyak manfaat bagi daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan ini, seperti merangsang dan meningkatkan semangat Gotong Royong (Goro) masyarakat dalam wadah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma saat pembukaan pelaksanaan TMMD ke-108 Wilayah Kodim 0307 Tanahdatar Tahun 2020, Selasa (30/6/2020) di Gazebo Indojolito Batusangkar.

"TMMD atau TMMN (Nagari). dapat membantu mempercepat pembangunan dengan penekanan prioritas pembangunan di bidang infrastruktur, sarana dan prasarana dasar lainnya dengan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat," kata dia.

Hadir saat itu, Kasrem 032/Wbr, Kol Inf Amrizen, Dandim 0307 Tanahdatar, Letkol Inf Edi S Harahap, Kadis PMD Sumbar, Syafrizal, Ketua DPRD Tanahdatar, H Rony Muyadi Dt Bungsu, Forkopimda, Sekda Irwandi, Kepala OPD se-Tanahdatar, Ketua GOW, Retri Zuldafri, Ketua Persit, Sri Bulan Hasibuan, Wakil Ketua II TP PKK, Rina Irwandi, Ketua Bhayangkari, Ketua Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Terjunkan Tim Wasev ke TMMD Nagari Panyalaian

Dengan program ini, tambah Zuldafri, yang merupakan program lintas sektoral melibatkan, TNI dalam bentuk kemanunggalan bersama seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat.

"Sesuai tema yakni TMMD Pengabdian Untuk Negeri tentu diharapkan kegiatan ini memberi dampak nyata peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kepada masyarakat nantinya senantiasa memelihara apa yang telah dibangun bersama TNI dan unsur lainnya," tukas Zuldafri Darma.

Sementara itu, Edi S Harahap menyampaikan, TMMD bertujuan di samping memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, juga untuk turut membantu Pemkab Tanahdatar, dalam rangka menyejahterakan masyarakatnya.

"TMMD yang dilaksanakan di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto ini mempunyai berbagai sasaran, seperti pembukaan jalan baru dan pengerasan jalan sepanjang 2.800 meter dengan lebar 6 meter. Penyuluhan tentang Covid-19, sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan, penyuluhan hukum dan narkoba, pendidikan bela negara, wawasan kebangsaan sampai ke penyuluhan pertanian dan perikanan," terang dia.

Baca juga: TP PKK Tanahdatar Dukung Semangat Goro pada TMMD di Nagari Panyalaian

Sedangkan untuk jadwal kegiatan, tambahnya, pra TMMD sudah dilaksanakan dari 7 sampai 29 Juni 2020 dan untuk pelaksanaannya dimulai 30 Juni sampai 29 Juli 2020. "Dalam TMMD ini melibatkan 150 orang personil satgas, 25 orang penyuluh dari OPD dan 50 orang masyarakat per hari," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: