TP PKK Tanahdatar Dukung Semangat Goro pada TMMD di Nagari Panyalaian

Jumat, 10 Juli 2020, 21:32 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
TP PKK Tanahdatar Dukung Semangat Goro pada TMMD di Nagari Panyalaian
Wakil Sekretaris TP-PKK Tanahdatara, Anni Edisusanto bersama rombongan, menghadiri kegiatan goro pada TMMD ke-108 di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Jumat (10/7/2020) siang. (jheni rahmad/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal bersama masyarakat Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, membuka akses jalan baru sepanjang 2,8 km dengan lebar 6 meter. Kegiatan bakti TNI yang lebih dikenal TMMD itu sudah memasuki edisi yang ke-108 di tahun 2020.

Danramil/05 Kecamatan X Koto, Sersan Mayor Yasril Tanjung, Jumat siang (10/7/2020) mengatakan, saat ini kegiatan TMMD sudah memasuki hari ke-11 pascadibuka 30 Juni 2020 lalu. Saat ini, pekerjaan pemasangan gorong-gorong di dua titik.

"Saat ini kita dari anggota TNI sebanyak 25 personil dibantu 50 orang masyarakat, gotong royong memasang gorong-gorong. Hal yang istimewa dirasakan yaitu kita dikunjungi rombongan Ibu-ibu TP PKK Kabupaten Tanahdatar dan Dinas PMDPPKB yang langsung turun ke lokasi goro sambil membawa logistik, dan kami merasa gembira dan tambah semangat," ucapnya.

Disampaikan Yasril, kunjungan rombongan TP PKK itu merupakan sebagai penyemangat dan motivasi bagi Anggota TNI Kodim 0307 Tanahdatar, Anggota Batalyon 131 Payakumbuh dan masyarakat Nagari Panyalaian yang turun bersama goro pada hari itu.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Pengurus TP PKK Kabupaten Tanahdatar yang diwakili Wakil Sekretaris, Anni Edisusanto mengatakan, kegiatan kunjungan TP PKK kelokasi goro TMMD merupakan bentuk kepedulian kepada TNI dan masyarakat yang sedang bergotong royong. Ditambahkan, kegiatan gotong royong sejalan dengan 10 program pokok PKK yang ada pada Pokja I PKK.

"Kita peduli karena sikap gotong royong adalah kebersamaan saling membantu dan sudah menjadi tradisi dan budaya hidup masyarakat kita," ucapnya.

Ditambahkan Anni dengan semangat kegotong-royongan dan kepedulian bersama dapat mempercepat kemajuan pembangunan daerah karena PKK sebagai mitra pemerintah juga akan terus berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena PKK dapat langsung menyentuh masyarakat dari berbagai sektor. (jen)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: