Wabendum DPP Partai Demokrat Bidik Kursi Bupati Tanahdatar di Pilkada 2020

Sabtu, 13 Juni 2020, 15:50 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Wabendum DPP Partai Demokrat Bidik Kursi Bupati Tanahdatar di Pilkada 2020
Wabendum DPP Partai Demokrat, Eka Putra didampingi Ketua Partai Demorat Tanahdatar, Nurhamdi Zahari dan Aldoris Armialdi (ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Duo) saat bersilaturahmi dengan wartawan di Batusangkar, Sabtu (13/6/2020). (jheni rahmad/valor

VALORAnews - Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Demokrat, Eka Putra menyatakan akan maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahdatar pada pemilihan serentak 2020 ini. Posisi yang dibidik anak nagari Lintau Buo itu, kursi sebagai calon bupati.

Hal ini disampaikan Eka Putra saat temu ramah dengan insan pers di kediaman Ketua Partai Demokrat Tanahdatar, Nurhamdi Zahari di Batusangkar, Sabtu (13/6/2020).

Eka menyebut, dirinya berani mendeklarasikan diri maju, setelah petahana bupati, Irdinansyah Tarmizi, menyatakan mundur dari bursa pencalonan, karena alasan kesehatan.

"Saya satu kampung dengan Pak Irdinansyah Tarmizi. Basis massa kami sama, sehingga tidak etis rasanya kalau saya maju juga di pilkada jika beliau masih berminat untuk periode kedua kalinya," ungkap Eka.

Baca juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan di Padang, Progres Hari Keempat Capai 60 Persen

"Saya sangat menghormati dan mengapresiasi program pembangunan Pak Irdinansyah Tarmizi terutama di bidang pembangunan sumber daya manusia. Dengan progam rumah tahfizhnya, Tanahdatar bisa jadi juara umum MTQ Provinsi Sumatera Barat," tutur Eka.

"Dengan dukungan, motivasi dan masukan kawan-kawan dari ranah maupun rantau, saya ingin aktif berkontribusi untuk pembangunan. Setelah beristikharah bersama keluarga, dengan mengucapkan bismillah, saya menyatakan maju sebagai calon bupati Tanahdatar," tegasnya.

Sementara, Nurhamdi Zahari menjelaskan, Tanahdatar kedepan, membutuhkan figur dengan kapasitas melebihi rata-rata, untuk melaksanakan pembangunan dengan keterbatasan sumber daya alam dan anggaran.

"Dengan kapasitas dan jaringan Pak Eka Putra di level nasional, beliau akan mampu memberikan solusi untuk pembangunan di Tanahdatar kedepan," jelas Nurhamdi.

Baca juga: Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Padang Targetkan Tuntas H-1 Pencoblosan pada 2.681 TPS

Dalam waktu dekat ini, terangnya, Eka Putra akan melakukan survei penjaringan balon wakil bupati yang akan mendampinginya di perhelatan pilkada nanti.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: