Pariwara Pemkab Tanahdatar: Tanahdatar Raih Opini WTP ke-9, Irdinansyah: 8 Kali Diraih secara Berurutan

Jumat, 29 Mei 2020, 16:39 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Pariwara Pemkab Tanahdatar: Tanahdatar Raih Opini WTP ke-9, Irdinansyah: 8 Kali Diraih...
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menerima LHP LKPD 2019, dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi di ruang rapat gedung BPK RI Pewakilan Sumbar di Padang, Rabu (27/5/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat menyatakan, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tanahdatar 2019, berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pencapaian bagi Tanahdatar yang saat ini dipimpin duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma itu, merupakan WTP yang kesembilan kalinya.

Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD tahun anggaran 2019 ini dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi di ruang rapat gedung BPK RI Pewakilan Sumbar di Padang, Rabu (27/5/2020).

Zuldafri mengucapkan terima kasih pada BPK Sumatera Barat atas bimbingan intensif yang dilakukan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

"Meraih opini WTP delapan kali secara berturut-turut, adalah perestasi yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Tanahdatar," ujar Zuldafri.

Baca juga: Pemprov Riau Raih Opini WTP ke-11, Ini Kata Gubernur dan Anggota I BPK

Terpisah, Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmzi juga menyampaikanterima kasih dan apresiasi atas prestasi yang diraih ini.

"Keberhasilan Pemkab Tanahdatar memperoleh WTP delapan kali berturut-turut adalah prestasi bersama, prestasi pemerintah daerah, DPRD dan dukungan masyarakat. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih," ungkap Irdinansyah.

Terima kasih juga disampaikan Irdinansya pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras.

Baca juga: Martinus Dahlan Bawa Mentawai Raih Opini WTP Atas LKPD Tahun 2022

"Buah kerja sama dan komitmen yang kuat, kita kembali meraih WTP untuk ke-9 kalinya. Opini WTP pertama diraih pada 2009. Kemudian, diraih secara berurutan hingga delapan kalinya sejak 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 ini," pungkasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: