Pariwara Pemkab Tanahdatar: Tanahdatar Raih Opini WTP ke-9, Irdinansyah: 8 Kali Diraih secara Berurutan

Jumat, 29 Mei 2020, 16:39 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Pariwara Pemkab Tanahdatar: Tanahdatar Raih Opini WTP ke-9, Irdinansyah: 8 Kali Diraih...
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menerima LHP LKPD 2019, dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi di ruang rapat gedung BPK RI Pewakilan Sumbar di Padang, Rabu (27/5/2020). (jheni rahmad/valoranews)

Sementara itu, Yusnadewi mengatakan, Pemkab Tanahdatar sangat kooperatif dalam menindaklanjuti beberapa hal yang jadi temuan yang juga biasa dialami setiap daerah, hingga akhirnya meraih opini WTP di 2019 ini.

"Ada beberapa hal yang harus segera ditindak lanjuti selama masa 60 hari ke depan. Kita harapkan, Pemkab Tanahdatar tetap semangat menindak lanjutinya, minimal 80 persen. Mudah-mudahan dapat melebihi persentase itu," ujar Yusnadewi.

Beberapa waktu silam, BPK RI Sumbar juga menyerahkan LHP LKPD pada Ketua DPRD Tanahdatar Rony Mulyadi didampingi Sekda Irwandi, Jumat (15/5/2020). Pada kesempatan itu, BPK memberi apresiasi luar biasa terhadap Pemkab Tanahdatar, karena dalam dua tahap penerapan pelaporan keuangan dan aset pemerintah, menggunakan sistem akrual.

Baca juga: Agam Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Kesembilan, Ini Kata Bupati

"Opini WTP tetap diraih, walaupun diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid19," ungkapnya.

Yusnadewi memuji kinerja Pemkab Tanahdatar dalam mengelola keuangan dan aset daerah. Apalagi, ujarnya, meraih sembilan kali opini WTP, delapan kali di antaranya diterima berturut-turut setiap tahun, membuktikan komitmen upaya nyata pemerintah daerah dengan DPRD untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan daerah di Tanahdatar.

"Opini WTP yang diperoleh untuk LHP Tahun Anggaran 2019 ini merupakan momentum terbaik bagi Pemkab Tanahdatar. Opini tersebut menjadi kebanggaan bersama, bukan hanya bagi pemerintah daerah, tetapi juga bagi kami di jajaran BPK RI yang punya visi menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat," ujarnya.

Turut hadir mendampingi, Asisten Administrasi Umum, Helfy Rahmy Harun, Inspektur Altri Suandi, Kepala Badan Keuangan Daerah Adrion Nurdal, Kepala Bagian Humas dan Protokol Yusrizal, Kepala Sub-Auditoriat Sumatera Barat I Novembris dan Kepala Sub-Auditoriat Sumatera Barat II, Z Ramdiansyah. (jen)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: