PKK Tanahdatar Salurkan Bantuan Perantau

Sabtu, 02 Mei 2020, 21:54 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
PKK Tanahdatar Salurkan Bantuan Perantau
Ketua TP PKK Tanahdatar, Ny Emi Irdinansyah menyerahkan bantuan pada Khairul Fahmi (48), seorang warga nagari Rambatan, Sabtu (1/5/2020). Bantuan ini merupakan donasi dari perantau luhak nan tuo itu, Richi Aprian. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua TP PKK Tanahdatar, Ny Emi Irdinansyah menyalurkan bantuan donasi seorang perantau, di Gedung PKK Indo Jolito, Sabtu (2/5/2020). Bantuan itu diserahkan langsung pada masyarakat yang membutuhkan.

"Mohon diterima ya pak, ini ada sedikit bantuan dari perantau kita. Mudah-mudahan, bermanfaat, bisa sedikit meringankan kebutuhan di bulan suci ini," ucap Ny Emi singkat kepada warga yang menerima di Nagari Rambatan.

Saat penyerahan itu, dia didampingi Camat Rambatan, Liza Martini, Wakil Ketua II PKK Tanahdatar, Ny Rina Irwandi dan Pengurus TP PKK Tanahdatar lainnya.

Khairul Fahmi (48), salah seorang yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diantarkan langsung ke rumahnya.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

"Alhamdulillah, sungguh berarti bantuan ini bagi kami. Mudah-mudahan, ibu-ibu semua dan yang memberikan bantuan ini dibalasi segala kebaikannya," ucap Fahmi, bapak dengan 6 orang anak dimana 4 orang di antaranya kategori warga berkebutuhan khusus itu.

Disela-sela penyaluran bantuan, Ny Emi menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perantau atas dampak musibah Covid19 yang juga dirasakan di Tanahdatar.

"Sesuai dengan yang sampaikan Inoki Ulma Tiara mewakili donatur Richi Aprian kemaren, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian beliau. Beliau berharap, bantuan ini setelah ke gugus tugas diserahkan ke PKK untuk didistribusikan," terangnya.

"Karena, beliau melihat bantuan yang diberikan cocok diberikan oleh kader PKK yang umumnya ibu-ibu. Alhamdulillah, hari ini kita sudah mulai membagikannya di kecamatan Rambatan dan selanjutnya ke kecamatan lainnya di Tanahdatar," urai dia.

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

Ny Emi, katakan bantuan berjumlah 1.000 paket yang terdiri dari telur 15 butir, gula pasir 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, kain sarung 1 buah dan jilbab 1 buah. Dengan jumlah itu, tentunya tidak seluruh masyarakat bisa mendapatkannya maka diprioritaskan masyarakat miskin.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: