Kegiatan Pemerintahan Ditunda Sampai Agustus: Ada 34 Warga Tanahdatar ODP Karena Pulang Umrah, Sekda: Pengawasan Diperketat

Selasa, 17 Maret 2020, 18:20 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Kegiatan Pemerintahan Ditunda Sampai Agustus: Ada 34 Warga Tanahdatar ODP Karena Pulang...
Sekda Tanahdatar, Irwandi (berpeci-red) memimpin Rakor antisipasi penyebaran Covid 19 yang dihadiri Forkompinda dan perangkat daerah, Selasa (17/3/2020) di aula eksekutif. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Provinsi Sumatera Barat sampai saat ini belum ada yang positif terinfeksi virus corona . Namun, tidak mengurangi tingkat kewaspadaan dan kesiapsiagaan mencegah masuk dan menyebarnya virus yang disebut Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Tanahdatar menindaklanjuti dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektor untuk mengantisipasi penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi ini.

Sekda Tanahdatar, Irwandi usai memimpin rakor yang dihadiri Forkompinda dan perangkat daerah, Selasa (17/3/2020) di aula eksekutif mengatakan, dari hasil Rakor diperoleh beberapa kesepakatan strategis.

Di antaranya, membentuk gugus tugas sesuai yang diamanatkan Keppres No 7 Tahun 2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan corona virus desease (Covid-19).

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Irwandi juga sampaikan, berdasarkan SE Mendikbud No 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 pada satuan pendidikan, tingkat resiko penyebaran covid-19 di Sumatera Barat saat ini berada dalam kategori rendah.

Dengan kriteria tidak ada anggota masyarakat di wilayah kabupaten/koya yang terjangkit virus Covid-19, sehingga belum perlu meliburkan peserta didik dan ini juga sudah disepakati pada Rakor di tingkat provinsi.

Namun demikian, ucap Irwandi, jika ditemukan peserta didik diduga terjangkit Covid-2019 maka gubernur, bupati/walikota sesuai kewenangannya meliburkan kelas peserta didik tersebut atau satuan pendidikan selama 14 hari.

"Untuk ASN tetap melaksanakan tugas seperti biasa dan iven-iven kegiatan yang sudah diagendakan diupayakan diundur sampai Agustus 2020 kecuali kegiatan yang bersifat strategis ditunda 14 hari ke depan," ucap Irwandi.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Irwandi juga mengatakan, pemerintah daerah tidak menutup objek wisata namun melakukan pengetatan pengawasan terhadap wisatawan sesuai protokol yang sudah ditetapkan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: