Sandang Status Nagari Terindah, Saidani: Anak Nagari Pariangan Mesti Kreatif

Rabu, 12 Februari 2020, 21:18 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Sandang Status Nagari Terindah, Saidani: Anak Nagari Pariangan Mesti Kreatif
Wakil Ketua DPRD Tanahdatar, Saidani, sampaikan paparannya di Musrenbang Nagari Pariangan, Selasa (11/2/2020), di aula kantor Wali Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanahdatar. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anak Nagari Pariangan, harus mendapat keuntungan dari viralnya daerah itu sebagai yang terindah di dunia. Untuk memperoleh keuntungan itu, anak nagari Pariangan harus kreatif

Hal itu dikemukakan Anggota DPRD Tanahdatar, Saidani saat Musrenbang Nagari Pariangan, Selasa (11/2/2020), di aula kantor Wali Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanahdatar.

"Kreatif itu bisa dengan mendirikan rumah makan dengan harga standar dan bisa pula membuat taman bermain agar pelancong betah berlama-lama di lokasi. Juga bisa mengembangkan eksistensi batik asli nagari Pariangan," ungkap Saidani.

Jika pelancong ramai berkunjung ke nagari Pariangan sekaligus berbelanja, ungkap dia, maka anak nagari akan mendapat cipratan keuntungan dari status nagari terindah di dunia tersebut. Untuk itu, diharapkan kesadaran masyarakat nagari Pariangan, untuk mengembangkan eksistensi Nagari Pariangan di masa mendatang.

Baca juga: Nolkan Kemiskinan Ekstrem dan Pengarustamaan Gender, Agam Raih Penghargaan Tingkat Rpvinsi

"Kita harus bangga pada pemerintah, begitu besar perhatiannya untuk pengembangan pariwisata nagari terindah. Ada miliaran rupiah dana terserap ke nagari Pariangan," ujar Saidani sembari mengatakan nagari Pariangan merupakan destinasi unggulan kedua di Luhak Nan Tuo sesudah Istano Basa Pagaruyung.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Pariangan, April Khatib Saidi melaporkan, pemerintah nagari telah menggunakan dana pembangunan fisik, dan non fisik sesuai dengan APB Nagari 2019.

Dikatakan, ke depan pemerintah nagari Pariangan akan fokus melaksanakan tugas-tugas pembangunan nagari sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan legislator yang datang mengikuti Musrenbang.

Ikut hadir dalam musrenbang, Ketua DPRD Tanahdatar, Roni Mulyadi Dt Bungsu, Bakal calon Wabup Tanahdatar, Sultani, anggota DPRD, Nova Hendria, Apriman Dt Majo Indo, Beni Remon, Ketua tim kabupaten, Daryanto Sabir, Forkopimca Pariangan, pemuka masyarakat, wali nagari, perantau dan undangan. (jen)

Baca juga: Musrenbang Terintegrasi Sumbar 2024, Gubernur: Momentum Menyusun Mimpi Besar Sumbar 2045

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: