Festival Pesona Minangkabau 2019 Ditutup, Wagub: Pariwisata Tanahdatar Istimewa

Minggu, 08 Desember 2019, 23:23 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Festival Pesona Minangkabau 2019 Ditutup, Wagub: Pariwisata Tanahdatar Istimewa
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menutup Festival Pesona Minangkabau (FPM) 2019, Ahad malam (8/12/2019) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar. (jhen rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit menilai, Kabupaten Tanahdatar memiliki banyak destinasi wisata luar biasa. Salah satunya, memiliki desa terindah di dunia, Nagari Pariangan. Tentunya, ini menjadikan kebanggaan bagi seluruh elemen di Kabupaten Tanahdatar.

"Banyak destinasi wisata yang bisa menjadikan pariwisata Tanahdatar memiliki keistimewaan. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Nasrul Abit saat menutup Festival Pesona Minangkabau (FPM) 2019, Ahad malam (8/12/2019) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Seremonial penutupan ini jadi penutup rangkaian FPM 2019 selama empat hari yang sukses dihelat oleh Pemkab Tanahdatar. Sebelumnya, Pemkab Tanahdatar memberikan penghargaan kepada insan pers penulis berita terbanyak tentang pariwisata Luhak Nan Tuo.

Juara 1 dianugrahkan kepada H Bakhtiar Danau, diikuti Irfan Taufik juara kedua. Juara ketiga diraih Wirmas Darwis.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Acara ini juga mempersembahkan hiburan kesenian tradisional Minangkabau. Penampilan Upiak Isil pun mencuri perhatian pengunjung dengan nyanyian dan lawakannya.

Tampak hadir menyaksikan acara Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, Sekda Irwandi, Forkompimda Tanahdatar, Kepala kepala OPD dan peserta FPM 2019.

Disparpora Tanahdatar dan tim kreatifnya, juga menyajikan acara menarik di penutupan itu. Walaupun diguyur hujan silih berganti, tidak menyurutkan animo pengunjung untuk terus menikmati acara sampai selesai. (jen)

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: