Irwan Prayitno 'Panaskan' Persiapan Harganas XXVI

Sabtu, 29 Juni 2019, 08:55 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Prayitno 'Panaskan' Persiapan Harganas XXVI
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melepas balon didamping Syafrijal (Sestama BKKBN) dan jajaran, pada pembukaan festival "Biduak Keluarga" dalam rangka hitung mundur satu tahun Harganas tingkat Nasional XXVI tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), d
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) sangat strategis dalam pembangunan di daerah yang identik dengan pengentasan kemiskinan dan kebodohan.

Selain itu, pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan berperan melakukan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, yang dapat dilakukan setiap desa, di kampung KB, sebagai salah satu upaya pendekatan pelayanan progran Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ke masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam acara festival "Biduak Keluarga" dalam rangka hitung mundur satu tahun Harganas tingkat Nasional XXVI tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), di Pantai Padang, Sabtu (29/6/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal, Kepala perwakilan BKKBN Sumbar, Syahruddin, Walikota Padang, Mahyeldi, Forkopimda, para Kepala SKPD provinsi dan Kota Padang terkait.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Dia menyampaikan, bahwa di dalam keluarga bukan hanya sebagai memberikan keturunan saja, tetapi harus ada nilai-nilai dasar membangun respect terhadap diri sendiri, orang lain maupun kepada lingkungan, karakter tidak terbentuk begitu saja, melainkan karakter bisa terbentuk suatu kebiasaan dari dini yang terdapat dari keluarga dan lingkungan.

"Untuk itu peran keluarga di sini sangat penting dalam memberikan pembentukan karekter pada anak, mulai dari akhlak budi pekerti, agama, sopan santun dan pendidikan untuk bekal masa depannya," ungkap Irwan Prayitno.

Irwan berharap, program BKKBN dapat tersosialisasikan ke masyarakat dalam mengaktualisasikan delapan fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga yang agamais, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan pembinaan lingkungan.

Selanjutnya, Irwan mengajak masyarakat Sumbar, ikut menyukseskan Harganas XXVI di Sumbar.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Harganas XXVI bukan hanya tanggung jawab dari BKKBN, tetapi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, mulai saat ini hitungan mundur, mari kita dengungkan hari ini, kita hebohkan hari ini dan kita rancang dan kita buat acara ini tersukses sepanjang acara Hargnas," kata Irwan menyemangati.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: