Jurusan Teater ISI Padangpanjang Kolaborasi dengan Seniman Jepang

Rabu, 19 Juni 2019, 10:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Jurusan Teater ISI Padangpanjang Kolaborasi dengan Seniman Jepang
Mahasiswa Jurusan Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, terus menjalin kerjasama internasional. Dalam waktu dekat, bersama Indonesia Performance Syndicate (IPS) tim Sinonome Butoh dari Jepang, akan menyambangi kampus tersebut. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Diwawancarai terpisah, Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun mengatakan, mendukung berbagai upaya pembangunan jejaring internasional oleh jurusan-jurusan yang ada di ISI Padangpanjang.

"Kerjasama internasional memiliki poin tinggi, dalam rangka menggerek akreditasi kampus. Nah, apa yang dilakukan Jurusan Teater ini, patut ditiru oleh jurusan-jurusan lain, agar bargain kita dalam lingkungan pergaulan kesenian internasional, makiin diperhitungkan di masa yang datang," katanya.

Novesar menyambut baik dan berterimakasih atas kesediaan Shinonome Butoh, khususnya Yuko Kamamoto yang bersedia berbagi pengetahuan sekaligus membuka tangan untuk berjejaring dengan para akademisi teater di institut yang ia pimpin.

"Mari kita teruskan upaya membangun jaringan internasional. Sebab kesenian kita sangat layak untuk dikenal dunia," katanya. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: