Halal Bil Halal ISI Padangpanjang, Novesar: Buang Stigma Negatif

Rabu, 12 Juni 2019, 06:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Halal Bil Halal ISI Padangpanjang, Novesar: Buang Stigma Negatif
Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun beramah tamah dengan jajarannya pada halal bi halal yang digelar di halaman kampus itu, kemarin. (humas)

VALORAnews - Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun mengatakan, Idul Fitri harus dimaknai sebagai hari dimana kita membuang segala bentuk kebencian dan menumbuhkan benih kasih sayang untuk kebaikan bersama.

"Mari buang semua stigma negatif. Tampillah dengan senyum setiap hari. Kita sebarkan semangat positif demi institusi kita ini," kata Novesar pada halal bil halal di lingkungan civitas akademika ISI Padangpanjang.

Tampil dengan senyum khasnya, Novesar mengharapkan seluruh lini di perguruan tinggi yang ia pimpin, dapat menjalin kebersamaan yang lebih kokoh. Perubahan, kata dia, tidak akan terjadi apabila bukan internal ISI Padangpanjang sendiri yang berusaha untuk merubah segala yang buruk menjadi lebih baik.

"Orang luar, hanya tahu dengan hasil atau output kita saja. Sementara, yang tahu susah senangnya di sini adalah kita. Jadi, mari kita mulai dari diri kita di sini dulu. Perubahan ke arah yang lebih baik adalah buah dari puasa yang sudah kita laksanakan sebulan penuh," katanya.

Baca juga: ISI Padang Panjang Wisuda 145 Mahasiswa secara Luring

Di momentum itu, Novesar menyampaikan sejumlah pencapaian terbaru yang sudah diraih ISI Padangpanjang. Di antaranya, telah disetujuinya rencana pembangunan gedung serbaguna oleh kementrian.

Dengan demikian, cita-cita civitas akademika untuk memiliki sebuah gedung representatif yang dapat dipakai untuk pertunjukan dan pameran serta gallery, akan segera terwujud.

Menurut Novesar, apa yang sudah diraih saat ini adalah prestasi bersama. Dengan rendah hati, dia memuji kinerja semua jajarannya. "Ini semua adalah berkat kerja keras bapak dan ibu. Kitalah yang menentukan maju atau mundurnya kampus ini," katanya.

D isamping memberi motivasi, dia juga menyampaikan sejumlah pencapaian yang sedang dan akan diraih. "Alhamdulillah, saat ini kita sudah mendapat titik terang mengenai kepastian pembangunan gedung serba guna kita. Hal itu juga akan segera dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Solsel Jalin MoU dengan ISI Padangpanjang

Gedung serba guna tersebut juga akan berbarengan pembangunannya dengan pengembangan gedung jurusan televisi. "Besok saya juga akan mengirim sejumlah pimpinan ke Jakarta, mengantarkan rumusan SOTK dan Statuta ISI. Dengan adanya SOTK dan statuta tersebut, diharapkan tata lembaga kita akan semakin mantap," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: