Rektor ISI Padangpanjang Ajak Civitas Ramaikan Masjid

Minggu, 05 Mei 2019, 12:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Rektor ISI Padangpanjang Ajak Civitas Ramaikan Masjid
Masjid Kampus ISI Padangpanjang dengan ornamen khas Minangkabau berbalut nuansa putih. (istimewa)

VALORAnews - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun mengajak seluruh civitas akademika perguruan tinggi seni negeri pertama di Sumatera itu, untuk menjadikan Ramadhan 1440 H ini sebagai momentum untuk meramaikan masjid.

"Masjid kampus kita sangat representatif untuk berbagai kegiatan peribadatan. Diharapkan, momen Ramadhan ini, kita semua makin terpanggil untuk meramaikan masjid, baik siang maupun malam," sebutnya.

Disela perkuliahan dan aktivitas pekerjaan lainnya yang dilakoni insan ISI Padangpanjang, Prof Novesar meyakini, tersedia banyak waktu untuk berzikir, beritikaf, membaca al Quran atau ibadah lainnya yang dapat dilaksanakan di dalam masjid.

"Semakin kita meramaikan masjid, Insyaa Allah kampus kita ini akan semakin diberkahi sehingga berbagai hal-hal negatif dapat terhindarkan di masa yang akan datang," sebutnya.

Baca juga: ISI Padang Panjang Wisuda 145 Mahasiswa secara Luring

Prof Novesar memang terkenal memiliki jiwa religi yang kuat. Hal ini tampak sejak pertama ia menginjakkan kaki di ISI Padangpanjang, lewat "lakek tangan" nya terhadap pembangunan masjid kampus.

"Dulunya, masjid kampus kita ini terbengkalai, sejak adanya lakek tangan Pak Novesar Jamarun, alhamdulillah pembangunannya dapat dikebut. Ini sudah Ramadhan ke sekian kalinya kita beribadah bersama di masjid ini," sebut Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Firdaus.

Senada dengan rektor, Firdaus juga mengajak seluruh elemen mahasiswa, dosen dan pegawai untuk memenuhkan saf-saf dalam masjid kampus, setiap kali momen shalat datang.

"Shalat berjamaah, selain untuk meningkatkan keimanan, sekaligus meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi kita sebagai insan ISI Padangpanjang," sebutnya.

Baca juga: Solsel Jalin MoU dengan ISI Padangpanjang

Dalam Ramadhan kali ini, pihak rektorat juga berencana akan melaksanakan buka bersama, seperti yang pernah di gelar di tahun-tahun berikutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: