Batajau Seni II: 10 Sanggar Tari Piaman Siap Meriahkan KBKT

Jumat, 26 April 2019, 16:42 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Batajau Seni II: 10 Sanggar Tari Piaman Siap Meriahkan KBKT
Salah satu grup tari yang akan tampil di Batajau Seni II di Kampuang Bendang Sungai Sariak pada 28 April 2019 di lapangan bola depan bekas SMEA Kampuang Bendang. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ia berharap, iven Kampuang Bendang Kampung Tari semakin mengangkat citra Kampuang Bendang hingga dikenal masyarakat luas.

Selain Ampera Budi Mulya, Nuansa Digital Printing sebagai unit usaha yang bergerak di Sungai Sariak, juga turut mendukung iven ini dengan pencetakan baliho serta spanduk. Semua pendukung tentu berharap iven ini berjalan dengan lancar dan memberi dampak yang positif ke depannya.

Ketua Forum Batajau Seni Piaman, Muhammad Fadhli mengatakan, 10 penampil yang akan unjuk kebolehan pada Kampuang Bendang Kampung Tari adalah sanggar-sanggar tari terbaik di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Baca juga: Atraksi Forum Batajau Seni Piaman di Peluncuran Pemilihan Serentak Padangpariaman Dilirik KPU Sumbar

"Karya-karya yang tampil pada ajang ini termasuk dalam karya-karya yang akan diseleksi untuk ditampilkan lagi pada iven besar kita, Batajau Gadang. Nanti di iven itu, barulah kita mempromosikan seluruh karya pertunjukan yang telah mengikuti berbagai ajang Batajau Seni selama satu tahun kepada calon buyer-nya," kata Fadhli.

Kampuang Bendang Kampung Tari, menurutnya, adalah 'buah' dari kegiatan Batajau Seni, dimana tiap sanggar nantinya akan menggelar iven serupa. Iven-vien itu menjadi icon penyelenggara (sanggar dan masyarakat di sekitar sanggar) masing-masing.

"Pada akhirnya, iven-iven itulah yang jadi simpul-simpul karya kita di Piaman ini, sehingga ekosistem berkarya itu terus tumbuh dan terpelihara," sebutnya.

Fadhli menghaturkan terimakasih yang sedalam-dalamnya, untuk semua pihak yang turut mendukung acara, termasuk para sponsor seperti Abro Food (bumbu masakan Minang), BRI, OPPO smartphone dan tentu saja media yang sedang anda baca ini. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: