Jadikan Anak Penghafal Quran, Mahyeldi: Nanti Dipasangkan Mahkota di Surga

Rabu, 03 April 2019, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Jadikan Anak Penghafal Quran, Mahyeldi: Nanti Dipasangkan Mahkota di Surga
Wali Kota Padang, Mahyeldi foto bersama dengan santri rumah Tahfiz Quran al-Bunayyah yang menjalani proses wisuda, Rabu (3/4/2019), di Kecamatan Koto Tangah. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sejak 2015, Pemerintah Kota Padang telah mencanangkan gerakan menghafal al Quran bagi setiap anak-anak di Kota Padang. Hal itu sambut baik masyarakat dengan mendirikan rumah tahfiz Quran disetiap kecamatan di Kota Padang.

"Ini merupakan bagian dari cita-cita Pemko untuk menjadikan Kota Padang sebagai salah satu kota penghafal Quran," ungkap Wali Kota Padang, Mahyeldi saat memberikan sambutan wisuda Tahfiz Quran al-Bunayyah di Kecamatan Koto Tangah, Rabu (3/4/2019).

Ia menambahkan, melalui gerakan menghafal al Quran dapat menghindarkan generasi muda dari pelaku penyimpang, minuman keras, narkoba dan perbuatan maksiat lainnya. "Untuk itu, mari sama-sama mendorong anak-anak kita untuk menjadi menghafal al Quran," imbuh Mahyeldi.

Dikatan Mahyeldi, peran orang tua untuk mendorong anak-anaknya dalam menghafal al Quran sangat diperlukan. Melalui dorongan dan motivasi yang diberikan orang tua, sehingga anak-anaknya dapat menghafal al Quran dengan serius.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Bagi orang tua yang telah behasil mendidik anaknya dalam menghafal al Quran akan mendapatkan hadiah di surga nantinya, berupa mahkota yang langsung dipasangkan oleh anaknya itu," ungkap Mahyeldi yang juga Da'i itu.

Mahyleldi berharap, dengan adanya rumah tahfizh ini dapat melahirkan para pelajar dan generasi muda yang hafal Quran. "Terus tingkatkan hafalan dan semoga nantinya dapat menghafal al Quran hingga 30 juz," harap Mahyeldi.

Pemilik Rumah Tahfiz Al-bunayyah, Nawarlis Yunas menyebutkan, ada sebanyak 34 santriwan dan santriwati yang diwisuda. "Kami memberikan hadiah bagi yang paling bagus bacaannya. Saat ini kami telah memilih 16 orang terbaik dengan hafalan juz yang bervariasi," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Kesra Kota Padang Jamilus, Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi, dan Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Padang, Andri Yulika. (rls/vry)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: