Takutlah Jika Meninggalkan Generasi Lemah

Minggu, 31 Maret 2019, 09:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Takutlah Jika Meninggalkan Generasi Lemah
Wali Kota Padang, Mahyeldi memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Kota Padang 2019 di aula kantor Kemenag Padang, Sabtu (30/3/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menginginkan semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan keluarga senantiasa memperhatikan generasi muda. Karena memang sepantasnya dan sewajarnya kita semua serius memperhatikan generasi muda. Karena pemuda hari ini adalah pemimpin di masa datang.

Hal itu disampaikan Mahyeldi sewaktu membuka kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Kota Padang 2019 di aula kantor Kemenag Padang, Sabtu (30/3/2019). Kegiatan ini bertemakan "Memantapkan Keberagaman, Merawat Keberagaman".

"Seperti dalam al Quran, Surat An Nisa ayat 9 yang menyatakan; Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar," terangnya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi digelarnya PENTAS PAI yang diikuti murid SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Padang itu.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Selamat berlomba bagi ananda semua dan mari tampilkan yang terbaik. Sehingga dapat mewakili Padang pada lomba PENTAS PAI tingkat Sumbar dan mewakil Sumbar di tingkat nasional nantinya," harapnya.

Mahyeldi menyambut baik digelarnya PENTAS PAI tersebut sebagai ajang yang sejatinya untuk memotivasi para murid. Sehingga mereka semakin tekun belajar sehari-hari dengan mempersiapkan diri tidak saja untuk mengikuti lomba tapi terutama menjadi insan yang cerdas dan religius.

"Kepada anak anak yang mengikuti kompetisi namun belum juara jangan bersedih. Karena banyak kesempatan lainnya lagi ke depan. Maka itu terus siapkan dan bekali diri dengan terus giat belajar," tukasnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Padang, Tan Gusli mengatakan, dalam Pentas PAI tahun ini merupakan peserta yang terbanyak yakni 285 orang dibanding pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Untuk cabang lomba ungkapnya, cukup banyak di antaranya Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nashid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP) dan Lomba Kreasi Busana (LKB).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: