Koperasi Tak Aktif di Solsel Diberi Pelatihan

Kamis, 21 Maret 2019, 19:46 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Koperasi Tak Aktif di Solsel Diberi Pelatihan
Pelatihan revitalisasi koperasi tidak aktif yang digelar oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM Solok Selatan, Selasa (19/3/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Setelah pelatihan ini kami akan memantau dan berikan lagi bimbingan serta praktek agar koperasi lebih baik lagi," ujarnya.

Peserta pelatihan ini merupakan pengurus dan pengawas koperasi yang tidak aktif berdasarkan data Kementerian Koperasi.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disperindagkop, Azizah Mutia menambahkan, koperasi di Solok Selatan berjumlah109 dengan yang aktif 54 koperasi dan tidak aktif 55 serta yang sudah RAT 13 koperasi.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan di Peringatan Hari Koperasi

Dia mengatakan, tahun ini pihaknya diberi target oleh kementerian untuk melatih 131 orang tetapi pihaknya menargetkan 165 peserta.

Hal ini, katanya, bisa dilakkuan karena biaya penginapan maupun sewa tempat di Solok Selatan lebih murah sehingga jumlah pesertanya bisa diatas target yang diberikan.

Pelatihan ini dilaksanakan dari DAK non fisik Tugas Pembantuan sebanyak Rp444 juta dan dengan jumlah anggaran itu bisa melakukan lima kali pelatihan.

Lima pelatihan yang akan dilaksanakan yaiturevitalisasi koperasi, kewirausahan, manajeman usaha koperasi, penyusunan laporan keuangan mengarahkan ke sistem IT, penguatan kelembabaan koperasi. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024