Gerakan Pramuka jadi Ujung Tombak Pembinaan Revolusi Mental di Sumbar

Senin, 11 Maret 2019, 19:59 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gerakan Pramuka jadi Ujung Tombak Pembinaan Revolusi Mental di Sumbar
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 gerakan Pramuka Sumbar, Nasrul Abit foto bersama dengan peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Sumatera Barat 2019 dengan tema 'Setyaku Kudarmakan-Darmaku Kubaktikan' di Padang, Senin (11/3/2019). (humas)

Sebagai generasi muda situasi dan kondisi pada saat ini di Sumbar masih sangat serius mengenai peningkatan moral di kalangan remaja. Permasalahan budaya dan karakter bangsa kini banyak diperbincangkan.

"Melalui Gerakan Pramuka, merupakan pilihan utama bagi pembentukan karakter bagi generasi muda, dengan harapan bahwa dapat mewujudkan generasi muda yang lebih tangguh dan maju dalam mewujudkan program pembangunan di daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana, Syofyan, melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan tersosialisasinya program kerja Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar tahun 2019 dan rencana program kerja 2020 dan terinventarisasinya pelaksanaan program kerja Kwarda 03 Gerakan Pramuka masalah dan upaya pencapaiannya.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumbar Dinobatkan Tergiat II Tingkat Regional, Ini Kata Kak Audy Joinaldy

"Rakerda Gerakan Pramuka ini diselenggarakan selama dua hari, mulai dari 11-12 Maret 2019 yang dihadiri sebanyak 185 orang, tingkat daerah (Kwarda) sebanyak 90 dan Kwarcab sebanyak 95 orang," kata Syofyan.

Selanjutnya, dia mengharapkan, Rakerda ini bisa menghasilkan terobosan baru di setiap daerah dan bisa memantapkan konsolidasi organisasi dalam upaya meningkatkan citra dan kiprah Gerakan Pramuka di tengah-tengah masyarakat. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: