Generasi Millenial Mesti Tolak dan Berantas Narkoba

Minggu, 03 Maret 2019, 14:52 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Generasi Millenial Mesti Tolak dan Berantas Narkoba
Wagub Sumbar, Nasrul Abit melepas peserta jalan santai dalam rangka Deklarasi Anti Narkoba Generasi Millenial di Danau Cimpago, Purus, Kota Padang, Ahad (3/3/2019). (humas)

VALORAnews - Generasi Millenial saat ini merupakan pemimpin harapan masa depan bangsa. Oleh sebab itu, generasi millenial mesti terhindar dari bahaya narkoba karena narkoba jelas merusak pikiran, mental dan prilaku seseorang yang mengonsumsinya.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada saat Deklarasi Anti Narkoba Generasi Millenial di Danau Cimpago, Purus, Kota Padang, Ahad (3/3/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Gerakan Anti Narkotika (Granat), Henry Yosodiningrat, Forkopimda, Wakil Kapolda Sumbar, Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP), Kemenag Sumbar, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan ribuan generasi millenial siswa SMP dan SLTA, Mahasiswa di Padang.

Nasrul Abit menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi dan menyambut baik gerakan anti narkoba generasi millenial di Sumatera Barat. Karena dampak dan bahaya narkoba dapat merusak masa depan generasi millenial dan Sumatera Barat juga merupakan darurat Narkoba.

Baca juga: Narapidana Lapas Muaro Padang Gunakan Jasa Bintara Polri Bawa 141 Paket Ganja

Di Sumatera Barat, ada banyak pintu narkoba lewat darat masuk daerah ini, dari Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Utara dan dari laut lepas Samudra Hindia. Para orang tua, ninik mamak, bundo kanduang, lembaga keagamaan, lembaga pendidikan diharapkan agar selalu memberikan pendidikan karakter agar generasi millenial Sumatera Barat tidak mengkonsumsi narkoba.

"Deklarasi gerakan anti narkoba ini hendaknya juga dilakukan di 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat," imbaunya.

Dia menyampaikan, Sumatera Barat dengan karater budaya filosofi Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) jelas amat menolak bahaya dan dampak Narkotika. Maka keberadaan narkoba mesti kita brantas sampai ke akar-akarnya di Sumbar.

Dalam RPJM Nasional Indonesia, telah merancang Indonesia Hebat pada 2045, dimana Indonesia pada masa itu merupakan negara maju nomor lima dunia. Agar semua itu terwujud, generasi millenial Indonesia mesti jauh dari narkoba.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018, Ermaneli Jelaskan Pintu Masuk Peredaran Narkoba di Sumbar

"Anak-anakku, mari hidup sehat dan bermartabat tanpa narkoba. Jauhi narkoba untuk masa depan mu dan untuk kejayaan Indonesia dimasa men datang," seru Nasrul Abit.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: