Anak SMA Tabrak Guru Tahfidz

Minggu, 27 Januari 2019, 19:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Anak SMA Tabrak Guru Tahfidz
Korban tabrakan, Syarif Hidayat (25) tergolek di RST Reksodiwiryo, akibat kecelakaan yang dialaminya, Sabtu (25/1/2019) sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Niat Syarif Hidayat (25) untuk menciptakan generasi al Quran terhenti di pinggir jalan, Sabtu (25/1/2019) sekira pukul 16.10 WIB. Syarif yang mengendarai sepeda motor Honda Kharisma BA 5767 TK, bertabrakan dengan Toyota Yaris BA 1961 OV dibengkolan Jl Dr Sutomo, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Dampaknya, Syarif Hidayat mengalami patah kaki sebelah kanan. Sementara, tangan kanan lelaki yang akrab dipanggil ustadz itu mengalami retak.

Penuturan Syarif pada tim olah tempat kejadian perkara (TKP) di Rumah Sakit Tentara, Reksodiwiryo, Padang, saat itu dia baru selesai servis motor di Marapalam. Tujuan berikutnya, menjemput teman ke Jati yang sama-sama mengajar Tahfidz Quran di Masjid Al Quwait, Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung.

Saat diperjalanan menuju Jati, tiba-tiba datang Toyota Yaris dari arah Simpang Haru yang berbelok. Tanpa terkendali, mobil yang dikemudikan Gilang (16), pelajar salah satu SMA swasta Kota Padang itu bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Syarif.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Kuatnya benturan, Syarif terpelanting sejauh 3 meter dengan kondisi kaki kanan patah dan tulang tangan mengalami retak.

Ani (37), pemilik warung di pinggir jalan tersebut kaget, lantaran korban terpelanting sampai ke dalam warung miliknya.

"Saya kaget, melihat korban yang terpelanting begitu jauh. Sebelum tabrakan, mobil yang dikemudikan oleh anak itu langsung saja berbelok," ujar Ani di TKP.

Emzarlis (71) yang juga berada di TKP saat kecelakaan mengaku kaget, karena saat berbelok mobil tersebut tidak berhenti.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Saat berbelok, biasanya mobil berhenti. Namun, mobil ini justru langsung saja berputar arah," ujar Ketua RW II Kelurahan Kubu Marapalam ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: