Irfendi Arbi Raih APE 2018

Rabu, 19 Desember 2018, 20:31 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018. Penghargaan ini diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Irfendi Arbi diganjar anugerah bergensi tersebut sebagai apresiasi atas prestasi dan kontribusinya dalam mendukung pelaksanaan dan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak di Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain itu, juga karena ia dinilai sukses melaksanakan program pemberdayaan perempuan secara berkesinambungan, melalui integrasi isu gender dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan.

Irfendi Arbi menyebut bersyukur, gembira dan bangga atas perolehan APE tersebut. Menurutnya, keberhasilan meraih APE itu merupakan wujud komitmen berbagai pihak di daerah ini dalam pelaksanaan strategi Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

"Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan penghargaan di bidang perempuan dan perlindungan anak berupa APE. Anugerah ini bisa kita raih berkat kerja keras banyak pihak terutama jajaran Pemkab Limapuluh Kota. Penghargaan ini saya persembahkan buat masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Irfendi Arbi.

Ia berharap, perolehan anugerah itu semakin motivasi masyarakat di daerah ini untuk terus mendukung pelaksanaan dan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak di Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu juga diharapkan menjadi momentum untuk menunjukan kinerja yang lebih baik lagi ke depannya.

"Penghargaan APE ini hendaknya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kontribusi semua pihak dalam mendukung pelaksanaan dan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak di Kabupaten Limapuluh Kota ke depannya," harap Irfendi.

Yohana Yembise dalam sambutannya mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pimpinan daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Baca juga: Bapenda Agam Sasar Potensi Pajak dari Pengusahan Makan dan Minuman

"APE ini diberikan kepada pemerintah daerah yang mampu menunjukkan komitmen tinggi dalam pelaksanaan strategi PUG di daerah," ujar menteri.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: