Ketua Bappilu Partai Golkar se-Sumbar Dikukuhkan, Ini Target dari Airlangga Hartato

Kamis, 06 Desember 2018, 17:50 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ketua Bappilu Partai Golkar se-Sumbar Dikukuhkan, Ini Target dari Airlangga Hartato
Ketua Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim menerima pataka sebagai ketua Bappilu Partai Golkar provinsi, saat pengukuhan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato di Padang, Kamis (6/12/2018). (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato menegaskan, target perolehan suara di Provinsi Sumbar pada Pemilu 2019 nanti minimum sebesar 20 persen. Artinya, mampu meraih 14 dari 65 kursi di DPRD Sumbar.

Secara nasional, terang Airlangga, Partai Golkar menargetkan perolehan sebanyak 110 kursi. Jika diturunkan ke tingkat provinsi Sumbar, target DPR RI itu sebanyak 4 kursi. Dua dapil di Sumbar, terang dia, masing-masingnya mesti meraih 2 kursi.

"Jika mampu meraih target 20 persen di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, ketua DPD nya akan diprioritaskan sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2020 nanti," ungkap Airlangga di Padang, Kamis (6/12/2018).

Target itu disampaikan Airlangga Hartato pada pengukuhan Bappilu Partai Golkar tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Sumbar sekaligus konsolidasi pemenangan pemilu 2019.

Baca juga: Jelang Musda Golkar Sumbar, JKA Deklarasikan Dukungan untuk Khairunnas

Hadir Sekjen Partai Golkar, Bappilu DPP Partai Golkar serta pengurus DPP lainnya. Juga hadir Caleg DPR RI Partai Golkar di Sumbar, Caleg provinsi, kabupaten/kota dan pengurus serta kader lainnya.

Pemilu 2014 lalu, terang Airlangga, Partai Golkar mampu jadi pemenang di provinsi dengan perolehan 9 kursi. "Kini, kita punya bupati dan wali kota hasil pilkada lalu. Kini saatnya kita semua, saling bersinergi memenangkan Pemilu 2019," harapnya.

Selain itu, Airlangga menekankan bonus demografi yang akan dirasakan masyarakat Indonesia hingga 2030 nanti. "Negara maju seperti Jepang, Amerika dan lainnya telah melewati masa bonus demografi ini. Kita di Indonesia yang masih mengalaminya," terangnya.

Baca juga: KPU Sumbar Serahkan Surat Pemberitahuan Caleg Terpilih: Indeks Demokrasi Sumbar Kategori Sedang, Gebril: Kinerja DPRD Ikut Berperan

"Partai Golkar menjadikan peningkatan SDM sebagai salah satu program unggulan yang berkorelasi dengan bonus demografi. Ini tantangan yang mesti dijawab seluruh kader dalam merebut suara dari kaum muda," tegasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: