PATBM Wujudkan Padang Bebas Maksiat

Senin, 19 November 2018, 18:32 WIB | News | Kota Padang
PATBM Wujudkan Padang Bebas Maksiat
Wali Kota Padang, Mahyeldi memberikan arahan pada peluncuran PATBM di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (19/11/2018). PATBM diluncurkan di dua kelurahan di Padang yakni di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan dan Keluraha
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di 104 kelurahan di Kota Padang, jadi bagian terpenting dalam mewujudkan Padang sebagai kota yang bebas dari maksiat.

Program ini juga menyelamatkan anak yang notabene-nya sebagai generasi penerus bangsa dari tindak kekerasan, perilaku menyimpang, serta eksploitasi terhadap anak.

"Semua itu merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya orang tua. Oleh sebab itu, semua masyarakat harus saling ingat-mengingatkan antar sesama," ujar Wali Kota Padang, Mahyeldi pada peluncuran PATBM di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (19/11/2018).

Acara tersebut diikuti Camat dan Lurah se-Kota Padang, Tim Reaksi Cepat Anti Kekerasan dan Narkoba Kota Padang dan aktivis PATBM.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Dijelaskan, gerakan perlindungan anak yang berbasis masyarakat, diharapkan mampu mengenali, menjelaskan, dan mengambil inisiatif mencegah dan memecahkan permasalahan anak yang ada di lingkungan sendiri.

"Mendorong kepedulian bersama, diperlukan untuk menyelesaikan persoalan anak di lingkungan. Disamping peran aktif orang tua mengawasi dan mendidik anak di rumah," ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, persoalan yang sangat dekat dan kian marak dewasa ini harus dituntaskan secara bersama dengan keseriusan, kepedulian, dan cinta kasih. Seperti, pornografi, narkoba dan LGBT.

"Ketika kita telah menyelamatkan anak dari semua itu, berarti kita telah menyelamatkan bangsa ini dari kehancuran. Dan terhindar dari berbagai macam musibah," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Heryanto Rustam mengatakan, PATBM merupakan ujung tombak dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan prilaku yang memberikan perlindungan kepada anak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: