Irfendi Arbi akan Terima Penghargaan Proklim Utama 2018

Selasa, 23 Oktober 2018, 20:24 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi akan Terima Penghargaan Proklim Utama 2018
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi usai panen jagung yang dikelola salah satu kelompok tani di daerah itu, beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi bakal menerima penghargaan anugerah Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) Utama 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Prestasi nasional itu akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya dalam rangkaian kegiatan Hari Aksi Perubahan Iklim 2018 di auditorium Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Rabu (24/10/2018).

"Alhamdulillah, tahun ini Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mendapatkan penghargaan Pembina Proklim Utama. Rencananya penghargaan itu akan diterima langsung Bupati di Jakarta pada hari Rabu 24 Nopember 2018 besok," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Limapuluh Kota, dr Adel Noviarman, Selasa (23/10/2018).

Adel yang didampingi Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Syukrianda mengatakan, kepastian penerimaan penghargaan itu sesuai dengan surat Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Nomor : UN.124/PPI/API/PPI.0/10/2018, perihal : Undangan Penyerahan Apresiasi Pembinaan Proklim 2018, tanggal 16 Oktober 2018.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Kemudian, surat Direktur Adaptasi Perubahan Iklim Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, No: UN.120/API/AEB/PPI.0/10/2018 perihal: Penyerahan Penghargaan Proklim 2018 tanggal 16 Oktober 2018.

Penghargaan ini merupakan yang ke-3 dalam pekan ini. Beberapa hari sebelumnya, dia meraih International Best Leadership Award 2018 dan The Most Popular 2018.

Penghargaan ini sukses digondol karena Irfendi Arbi dinilai berkomitmen dan konsisten mendorong Program Kampung Iklim. Disamping bupati, penghargaan Proklim Utama terbaik juga diterima Kelompok Baruah Anduriang Sepakat (BAS) Jorong Koto Kociak, Kenagarian VII Koto Talago Kecamatan Guguak.

Menurutnya, bupati memperoleh penghargaan Proklim karena dinilai berhasil membina Proklim di daerah ini. Selain bupati, Kelompok BAS Koto Kaciak juga masuk nominator penerima Proklim 2018 dari Sumatera Barat dengan nilai tertinggi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Senada, Irfendi Arbi mengaku bersyukur akan diterimanya penghargaan itu. Ia berharap prestasi itu nantinya mampu menjadi motivasi bagi seluruh pihak di Limapuluh Kota untuk menciptakan kampung program iklim.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: